arsitek desain rumah minimalis

arsitek desain rumah minimalis

Arsitek desain rumah minimalis

Bahaya membangun rumah tanpa menggunakan jasa arsitek desain rumah minimalis

Ingin membangun rumah? Pasti anda pernah berpikir untuk membangun rumah anda sendiri. Artinya anda membuat rancangan desain rumah di awang-awang dan membangunnya dengan menggunakan tenaga yang anda pilih sendiri. Membangun rumah sendiri dengan cara ini memang bisa dilakukan, akan tetapi ada banyak sekali risiko yang mungkin akan anda dapatkan. Beberapa resiko yang mungkin anda dapatkan jika membangun rumah tanpa menggunakan jasa arsitek desain rumah minimalis ini antara lain adalah :

Desain rumah yang tidak sesuai dengan keinginan

Hal pertama yang menjadi salah satu kerugian bagi anda yang membangun rumah tanpa menggunakan jasa arsitek yang profesional adalah hasil bangunan rumah yang tidak sesuai dengan keinginan. Kenyataannya pembangunan menggunakan perencanaan sendiri memang lebih murah karena dari segi desain dan perencanaan hal-hal lainnya memang dilakukan tanpa menggunakan biaya tambahan, akan tetapi terkadang di lapangan memang ada banyak tantangan yang mungkin dihadapi sehingga menyebabkan proses pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan rencana. Dan berakhir dengan hasil bangunan yang tidak sesuai dengan yang dibayangkan sebelumnya.

Biaya bongkar pasang untuk perbaikan

Ketika rumah anda sudah dibuat dan hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan, maka pasti akan ada keinginan besar untuk mengubah bagian-bagian yang tidak anda sukai tersebut bukan? Jika hal ini terjadi, maka biaya yang anda keluarkan secara total untuk pembangunan rumah anda mungkin bahkan bisa lebih besar daripada biaya yang harus anda keluarkan jika menggunakan jasa arsitek untuk mendesain rumah anda. Biaya bongkar pasang atau renovasi rumah bisa 3 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan biaya pembangunan rumah dengan menggunakan jasa gambar desain rumah yang sudah profesional. Oleh karena itu jika anda ingin benar-benar menghemat dan menggunakan uang anda secara efektif, penggunaan jasa arsitek desain rumah minimalis untuk membangun rumah anda memang lebih disarankan.

Pembangunan rumah yang tidak efektif waktu dan biaya

Selain mengeluarkan biaya lebih besar bahkan bisa 3 kali lipat lebih, hal yang menyebabkan pembangunan rumah dengan tenaga sendiri menjadi salah satu hal yang merugikan adalah pembangunan rumah yang tidak efektif dari segi waktunya. Jika anda menggunakan jasa arsitek, maka rumah yang anda bangun bisa sesuai dengan perencanaan yang sudah dilakukan bukan?

Akan tetapi jika anda mendesain rumah sendiri dan hasilnya tidak sesuai, maka renovasi perlu dilakukan. Melakukan renovasi ini juga membutuhkan banyak waktu. Karena waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah ini cukup panjang, maka rumah yang anda miliki tidak segera bisa ditempati.

Jika sementara waktu anda melakukan kontrak rumah atau menyewa rumah menunggu rumah anda jadi, hal tentu saja akan membuat anda kehilangan banyak waktu dan uang tambahan menunggu rumah tersebut jadi. Oleh karena itu pastikan anda menggunakan jasa arsitek desain rumah minimalis untuk membangun rumah anda agar semuanya dapat selesai sesuai dengan waktu dan budget yang anda siapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: