Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana yang Bikin Nyaman

Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana yang Bikin Nyaman

Salah satu ruangan yang kehadirannya sangat penting di sebuah rumah yaitu ruang keluarga. Dalam men dekorasi ruang keluarga sederhana, anda tentu tidak akan lepas dari barang dekorasi. Kehadiran dekorasi akan membuat ruang keluarga anda semakin menarik.
Ruang keluarga merupakan ruangan personal setelah kamar, sehingga kenyamanannya harus diperhatikan. Dengan suasana ruang keluarga yang nyaman, maka kumpul keluarga akan menjadi lebih menyenangkan.

Sentuhan Personal sebagai Dekorasi Ruang Keluarga

dekorasi ruang keluarga sederhana

Salah satu tips yang bisa anda terapkan untuk membuat ruang keluarga lebih nyaman yaitu dengan menambahkan sentuhan personal. Dimana sentuhan personal yang bisa anda aplikasikan di ruang keluarga yaitu kolekso foto anda dan keluarga.

Anda juga bisa menjadikan ruang keluarga sebagai galeri seni untuk menciptakan ruang keluarga yang berbeda, yang terpenting tidak akan mengganggu anda dalam menjalankan aktivitas. Anda bisa mengaplikasikan aneka hiasan dinding di ruang keluarga. Namun, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan hiasan kerajinan tangan untuk tampilan ruang keluarga yang lebih menarik.

Koleksi Pribadi

dekorasi ruang keluarga sederhana

Ruang keluarga merupakan ruangan yang cukup personal. Di ruangan ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga tercinta, Bahkan di sini anda bisa melakukan hoki yang anda sukai. Sehingga anda bisa menghadirkan ruang untuk koleksi pribadi anda sebagai dekorasi ruang keluarga.

Jika anda suka membaca, anda mungkin bisa meletakkan rak buku di ruang keluarga. Hanya saja, jika ukuran ruang keluarga anda kecil dan meletakan rak buku akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak, maka alternatif rak buku akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak.

Sofa

dekorasi ruang keluarga sederhana

Sofa merupakan furniture yang kehadirannya sangat penting di ruang keluarga. Keberadaan sofa akan membuat ruang keluarga anda semakin nyaman. Tentunya anda akan berkumpul bersama keluarga dengan duduk di sofa. Oleh karena itu, pastikan anda memilih model sofa yang nyaman untuk di ruang keluarga. Bahkan anda bisa memilih sofa yang juga bisa digunakan untuk berbaring.

Selain kehadiran sofa yang nyaman, anda juga bisa menghadirkan bean bag di ruang keluarga sebagai pelengkap. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat berkumpul dengan anggota keluarga, namun ruang keluarga juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk bermain.

Karpet Nyaman

dekorasi ruang keluarga sederhana

Agar semakin nyaman, ruang keluarga juga biasanya dilengkapi dengan karpet. Hanya saja, dalam memilih karpet untuk ruang keluarga ataupun ruang tamu banyak yang keliru.
Karpet yang ukurannya lebih besar dari set kursi akan menciptakan visual tidak proposional pada ruang keluarga. Sehingga saat memilih karpet pastikan ukuranya sama atau lebih luas dari sofa yanganda aplikasikan di ruang keluarga. Ukuran karpet yang luas akan menciptakan efek visual yang lebih luas juga.

Tanaman Hias untuk Dekorasi Ruang Keluarga

tanaman ruang tamu

Selain dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga, ruang keluarga juga setidakya bisa anda gunakan untuk bersantai dan membuat anda lebih rileks. Nah, salah satu dekorasi yang akan membuat suasana seperti itu yaitu tanaman di ruang keluarga. Selain mempercantik ruang keluarga, juga membuat suasana lebih sejuk dan memberikan rasa rileks. Terlebih lagi tanaman hidup yang akan membuat udara di dalam ruangan lebih segar, sejuk, serta membuat kelembaban dan sirkulasi udara dalam ruangan lebih baik.

TV

TV

Perangkat elektronik yang biasanya tidak ketinggalan di ruang keluarga yaitu Tv. Pastikan anda memilih Tv yang sesuai, misalkan memilih Tv dengan ukuran yang tepat dan letakan dengan jarak yang sesuai. Ini dilakukan agar kegiatan menonton menjadi lebih nyaman.
Apabila Tv di ruang keluarga diletakkan pada meja Tv, maka pastikan anda memilih meja Tv dengan panjang yang proposional. Hindari memilih meja Tv terlalu tinggi agar kegiatan menonton bersama keluarga terasa nyaman.

Lampu untuk Pencahayaan yang Maksimal

lampu pencahayaan

Supaya aktivitas di ruang keluarga anda menjadi lebih maksimal dan suasananya lebih hangat, maka pencahayaan di ruang ini harus anda tata dengan maksimal.
Anda bisa menggunakan lampu utama yang memiliki cahaya merata pada ruangan anda. Anda bisa memilih lampu gantung atau lampu plafon. Jika memilih lampu gantung, pastikan anda memasangnya tidak terlalu rendah.

Itulah dekorasi ruang keluarga sederhana yang bisa anda aplikasikan untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman.