Dekorasi Ruangan Impian Ala Korea

Dekorasi Ruangan Impian Ala Korea

Pasti kamu tidak asing lagi dengan dekorasi ruangan ala korea yang sering menjadi lokasi syutingnya. Atmosfernya begitu nyaman, rapi, dan bisa membuat kamu betah berlama-lama. Rasanya ruangan ala korea tersebut menjadi idaman bagi setiap penontonnya.


Pada dasarnya desain ruang ala korea ini, bisa kamu terapkan sendiri di rumah menggunakan benda yang mudah di temukan di pasaran.
Ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan di desain ala korea berikut ini!

  • Dekorasi ruangan ala korea dengan lantai kayu dan karpet berbulu

Kunci untuk menciptakan kenyamanan saat desain ruang ala korea adalah penggunaan material kayu karena sifatnya yang hangat dan natural. Material lantai kayu ini bisa kamu manfaatkan sebagai penutup lantai. Material kayu juga bisa digunakan pada furnitur seperti kursi ataupun side table pilihan. Untuk tampilan dekorasi ruang yang minimalis atau modern, pilihlah kayu berwarna netral atau putih.

  • Dekorasi ruangan ala korea dengan nuansa natural

Desain ruang ala korea sekilas mirip juga dengan desain ruang ala skandinavia. Untuk ruang makan misalnya, kamu bisa menambahkan desain ruang berupa tanaman hijau. Tidak perlu besar dan banyak, cukup satu saja yang berukuran sedang.
Desain ruang pendukung lainnya bisa berupa vas bunga di meja makan serta beberapa pajangan hiasan dinding. Usahakan saat menghias dinding nanti, jumlah pajangannya tidak terlalu banyak sampai menutupi seluruh area dinding nya.

  • Dekorasi ruangan ala korea untuk dapur dan ruang makan yang menyatu

Kamu yang tinggal di daerah perkotaan, tentu merasakan sulitnya menemukan tempat tinggal yang berukuran luas. Kamu juga harus pintar menata desain ruang. Salah satunya dengan menyatukan dapur dengan ruang makan atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Solusi ini biasanya sering diterapkan pada apartemen.


Desain ala korea untuk area ini cukup mudah. Karena ruangannya terbatas, letakkan semua furnitur merapat ke dinding. Kemudia gunakan rak dinding untuk area penyimpanan. Tidak hanya itu saja, penggunaan rak dinding juga dapat membuat ruang dapurmu terlihat lebih dekoratif. Untuk membedakan area ruang makan dan dapur sekaligus desain ruang, kamu bisa menggantungkan lampu di atas meja makan bukan di tengah-tengah ruangan itu sendiri.

  • Dekorasi ruangan ala korea untuk area kerja

Sebagian besar orang kini memilih untuk bekerja dari rumah daripada kerja kantoran. Oleh karena itu area kerja pun harus ditata dengan baik. Dalam desain ala korea yang utama adalah meja dan kursi untuk bekerja. Tambahkan bantal cushion empuk pada kursi agar bisa duduk dengan nyaman.

Ukuran meja kerja bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Letakkan beberapa hiasan pada meja dan dinding. Kemudian gunakan kotak penyimpanan untuk menyimpan kebutuhan lainnya. Agar semakin rapi, kotak-kotak ini bisa disusun pada rak khusus yang mudah kamu jangkau.

Ternyata sangat mudah ya menerapkan desain ala korea ini. Semoga kamu bisa memiliki hunian dengan desain ala korea.

Sumber: 5 Trik mewujudkan dekorasi ruangan ala korea untuk area kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: