Desain Dapur Rumah Minimalis

Desain Dapur Rumah Minimalis

Desain dapur sebagai salah satu ruang penting dalam sebuah rumah harus memperhatikan berbagai elemen. Elemen kenyamanan gerak, tata letak perabotan, kemudahan perawatannya, serta pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Sebelum merancang dapur, kita harus mengetahui kebiasaan ‘sang juru masak‘ yang akan menggunakan dapur tersebut.

Desain dapur minimalis tidak hanya memperhatikan semua elemen itu saja. Desain dapur minimalis juga harus mampur menghadirkan sesedikit mungkin perabot untuk mengoptimalkan fungsi dapur. Desain dapur minimalis harus cerdik menyiasati ruang dan perabotnya serta menyelaraskan dengan ruang-ruang di sekitarnya.

Berikut beberapa desain dapur rumah minimalis yang dapat menginspirasi anda untuk merancang dapur minimalis untuk rumah anda.

  • Dapur Minimalis Tropikal

Desain dapur minimalis tropikal ini keren tidak hanya dari tampilannya saja, tetapi juga karena sarat makna. Desainnya yang didasarkan pada Feng Shui dengan tuntutan ukuran dan penempatan ruang yang spesifik, ternyata mampu menghadirkan fungsinya dengan optimal.

  • Dapur Minimalis Modern

Pilihan warna untuk desain minimalis memang biasanya didominasi warna-warna monokrom senada, seperti warna putih, hitam, dan abu-abu. Namun, bukan berarti tertutup kemungkinan untuk memadukan berbagai warna. Tampilan warna-warna cerah dengan porsi yang seimbang ini menjadikan dapur minimalis tampil keren dan unik.

  • Dapur Minimalis Open-Plan

Sebagai salah satu karakteristik dari desain minimalis, ruang open-plan juga mengikutsertakan dapur di dalamnya. Kebersamaan pemakaian ruang antara dapur dan meja makan harus tetap di imbangi perpaduan desain yang berkolaborasi untuk saling menyatu dan melengkapi. Pemakaian warna dan bahan yang sama ataupun senada mampu menyiasati tuntutan desain ini.

  • Dapur Minimalis Mid-Century

Ternyata gaya minimalis dapat berkolaborasi keren dengan gaya mid-century. Pemanfaatan kayu yang menampilkan warna coklat susu memperkuat karakter alaminya. Walaupun, biasanya desian minimalis didominasi garis horizontal dan vertikal, namun bentuk-bentuk lengkung di sudut-sudut meja dan kursi pantry justru memberikan karakter desain mid-century yang sederhana nan indah.

Sumber: 10 Desain Dapur Keren untuk Rumah Minimalis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: