Desain Interior Rumah Minimalis Mewah Idaman Keluarga

Desain Interior Rumah Minimalis Mewah Idaman Keluarga

Membangun rumah yang cantik adalah impian bagi setiap orang. Untuk mewujudkannya tidak hanya sisi eksterior saja yang perlu diperhatikan melainkan juga desain interior rumah minimalis.
Tahukah kamu bahwa desain interior terdiri atas begitu banyak gaya yang tentu saja menyesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing pemilik rumah.

Kamu bisa menggunakan jasa desain interior jika memiliki dana yang cukup. Jasa tersebut akan memudahkan kamu dalam proses perancangan rumah impianmu. Namun, jika kamu mau lebih mandiri dalam berkreasi maka kamu bisa memilih desain interior rumah berikut sebagai inspirasi.

1. Tampilkan Warna Asli Kayu

desain interior rumah minimalis

Memiliki rumah minimalis bukan berarti membatasi kamu untuk berkreasi. Kamu bisa mengusung konsep simple biege dan grey bagi interior hunianmu.
Berikan pewarnaan yang netral bagi dinding hunian dengan cat warna biege. Begitu pula pada bagian lantai. Untuk furniture, kamu bisa memberikan pewarnaan natural atau abu-abu muda. Warna-warna semacam ini sangat cocok untuk segala musim.

2. Berikan Nuansa Abu-abu Mudan dan Cokelat Kayu

desain interior rumah minimalis

Bermain dengan teori warna nampaknya bisa menjadi solusi jitumu dalam mewujudkan rumah impian. Salah satunya dengan mengusung konsep simple dan light gray elegant.
Kamu bisa memberikan nuansa serba abu-abu muda untuk tampilan desain hunian yang terkesan lebih luas. Padukan juga dengan ornamen yang berwarna serupa.
Kamu bisa memberikan hiasan dinding berupa lukisan maupun potret menarik suatu pemandangan di alam lepas. Berikan juga desain jendela memanjang sampai ke bawah yang masih menjadi favoritnya bagi pemilik hunian minimalis mulai dari type 45 hingga type 36.

3. Kombinasikan Cokelat dan Putih Gading

desain interior rumah minimalis

Jangan salah, kamu tetap bisa membangun suasana mewah nan hangat dalam hunian minimalismu. Salah satunya adalah dengan memberikan pewarnaan serba cokelat muda broken white terutama pada ruangan sempit seperti dapur. Kamu bisa menyulap dapur impianmu menjadi sebuah kafe dalam rumah yang eksklusif.

4. Tampilkan Nuansa Skandinavian yang Elegan

kitchen set

Meskipun hanya memiliki ukuran hunian minimalis, namun kamu masih tetap bisa menerapkan konsep interior yang menarik. Misalnya dengan menerapkan gaya desain skandinavia yang masih populer saat ini.
Desain ini dianggap amat mewakili gaya hidup pemilik rumah yang praktis dan tentu saja elegan. Gaya interior ini identik dengan kesan yang bersih dan antik berdekorasi berlebih.

5. Putih Elegan

ruang tamu

Nuansa serba putih masih menjadi favoritnya desain interior rumah minimalis.
Terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan padat penduduk, nuansa putih tentu akan menjadikan hunianmu seolah-olah lebih luas. Terlebih lagi jika kamu memberikan furniture yang tidak terlalu padat. Tambahkan beberapa furnitur yang paling sering digunakan.
Agar semakin komplit, kamu bisa memberikan jendela yang memanjang sampai ke bagian bawah. Jendela ini akan memudahkan kamu untuk melihat ke arah luar dengan lebih leluasa.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *