Desain Interior Rumah Modern Minimalis Kekinian

Desain Interior Rumah Modern Minimalis Kekinian

Ditengah carut-carut kehidupan urban modern, desain interior rumah modern minimalis dengan konsep sederhana dan seimbang, kerap menjadi pilihan yang menarik.

Keseimbangan inilah yang menjadi pedoman inspirasi dalam hunian oleh HelloEmbryo.
Desainer memperlihatkan desain minimalis melalui penempatan barang-barang, serta pemilihan furnitur-furnitur berdesain ramping dan simetris.
Unsur desain modern dihadirkan lewat pengaplikasian warna-warna netral yang mendominasi serta menampilkan kesatuan desain.

  • Instalasi Geometris sebagai Pembatas dan Dekorasi
Desain Interior Rumah

Mengusung konsep terbuka, dapu, dan ruang keluarga saling terhubung tanpa adanya sekat tertutup.
Untuk menegaskan fungsi kedua ruangan, desainer menggunakan formasi bentuk geometris yang begitu identik dengan desain minimalis, yakni berupa garis dan persegi panjang.

Uniknya, bentuk-bentuk geometris ini dihadirkan lewat rak besar dengan rangkanya saja. Beberapa tanaman hijau mungil ditempatkan pada rak tersebut.

  • Penggunaan Material Kayu dan Semen Ekspos

Memasuki area kamar tidur, lebih menonjolkan material dengan tampilan yang natural.
Perpaduan material kayu dengan warna kayu natural pada sebagian dinding dan lantai, serta semen ekspos di bagian dinding, telah berhasil menciptakan harmoni yang indah.
Sementara itu, penggunaan materaial kaca di salah satu dinding mempersilakan cahaya alami menerangi kamar tidur dengan leluasa dan memberi kesan hangat.

  • Mix dan Match Pola

Pada area kamar mandi, anda akan mendapati permainan pola yang lebih berani. Desainer memadupadankan pola garis, abstrak, kotak, hingga geometris.
Perpaduan pola di lantai kamar mandi tampak cantik dengan warna dasar biru.

Tidak ketinggalan, sentuahan alami ditambahkan melalui penggunaan material kayu dengan warna natural pada langit-langit dan meja wastafel, serta dekorasi tanaman hijau.
Dengan tetap berpegang kepada keseimbangan, ruang-ruang kosong yang terbilang luas, dominasi warna putih, unsur natural dan pencahayaan alami telah menciptakan tampilan visual kamar mandi yang memikat.

  • Sentuhan Material Bata Ekspos

Apabila diperhatikan, selalu ada material berbeda yang digunakan pada setiap sudut hunian.
Kalau kamar tidur memakai material kayu yang dikombinasikan semen ekspos, sedangkan kamar mandi menggunakan material marmer putih.
Sementara, anda akan menemukan sentuhan batu bata ekspos pada ruang kerja ini. Batu bata ekspos cukup diterapkan pada salah satu dinding ruang kerja saja.

Desain interior rumah modern minimalis rancangan desainer ini ibarat oase yang menawarkan ketenangan ditengah kehidupan urban yang sibuk.
Ketika pulang kerumah, para penghuni menikmati keleluasaan ruang yang lega berkat penempatan dan pemilihan furnitur yang selektif.

 

Sumber: desain interor rumah kekinian kaya detail dan tekstur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: