Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Setiap rumah pasti membutuhkan kamar mandi, karena pada dasarnya tidak lengkap jika sebuah rumah tidak memiliki desain kamar mandi minimalis, entah itu rumah sederhana maupun rumah minimalis. Meski letaknya ada di bagian belakang, fungsi kamar mandi sangat penting. Pada rumah minimalis, desain kamar mandi dibuat sedemikian kecil dan sempit agar bisa sesuai dengan ukuran denah rumah minimalis.

Jika anda ingin kamar mandi sederhana, nyaman sekaligus memikat, anda tidak memerlukan ukuran yang besar layanya hotel berbintang, karena di dalam rumah minimalis, anda bisa mendekorasi kamar mandi berkesan mewah. Meski sempit, kecil dan sederhana, anda akan mendapatkan kesan mendalam di kamar mandi minimalis anda.

Desain Kamar Mandi Sederhana
Berikut beberapa contoh desain interior kamar mandi sederhana yang bisa menjadi inspirasi anda untuk mendesain rumah minimalis anda:

desain kamar mandi minimalis

desain kamar mandi minimalis

desain kamar mandi minimalis

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana:

1. Desain : Pilih desain yang sesuai dengan ukuran kamar mandi anda. Pastikan hal yang utama dalam kamar mandi harus ada, yaitu tempat penampungan air dan kloset. Pada model rumah modern, kebanyakan menggunakan WC duduk dan shower saja. Berikan ruang tersendiri untuk shower dengan memberikan sekat.

2. Perabot : sesuaikan ukuran bak penampungan air dengan ukuran kamar mandi.
Memiliki bathtub minimalis juga tidak ada salahnya. Pertimbangkan ukuran kamar mandi terlebih dahulu. Jika kamar mandi anda terlalu kecil bathtub kurang cocok digunakan. Letakkan cermin pada dekorasi dinding kamar mandi agar mendapat pencahayaan yang lebih besar. Anda bisa mencari cermin dengan rak tempat perlengkapan mandi.

3. Warna : Gunakan warna terana pada dinding, lantai maupun plafon kamar mandi untuk menambah ksan luas, bersih dan rapi.

4. Keramik : Anda bisa menggunakan keramik pada keramik dan lantai kamar mandi. Pilih keramik lantai kamar mandi yang kasar untuk meminimalisir terpeleset dan gunakan keramik yang licin untuk dinding kamar mandi. Ada berbagai motif keramik lantai mandi yang bisa anda gunakan.

5. Pencahayaan : Gunakan lampu warna putih untuk menambah kesan luas dan bersih dibanding dengan lampu warna kuning atau redup.

6. Ventilasi : Jangan lupa berikan ventilasi yang cukup untuk kamar mandi anda agar tidak terlalu lembab dan pengap. Anda bisa menggantungkan pewangi ruangan agar kamar mandi anda terasa selalu segar.

Jagalah kebersihan dengan menggunakan berbagai tips dan cara jitu membersihkan kamar mandi. Sumber: Semoga artikel desain kamar mandi minimalis bermanfaat. Jika anda kesulitan untuk merancang desain, anda bisa menggunakan jasa arsitek untuk hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda bisa mencari referensi desain yang tepat untuk bangunan impian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *