Desain Ruang Keluarga Idaman yang Nyaman

Desain Ruang Keluarga Idaman yang Nyaman

Ruang keluarga biasanya memiliki area yang paling luas dibandingkan dengan ruangan-ruangan lain di rumah. Namun, tidak usah bingung bila ruang keluarga di rumah anda memiliki ukuran terbatas. Meski mungil, desain ruang keluarga idaman yang tepat tentunya bisa disulap agar mampu memancarkan kehangatan.

1. Mengenal Desain Ruang Keluarga dan Fungsinya

desain ruang keluarga idaman

Momen berkumpul dengan keluarga di rumah merupakan salah satu hal yang paling dinantikan. Ruangan yang tepat untuk berkumpul adalah ruang keluarga. Anda dapat bercengkrama dengan keluarga, bersantai, mengobrol, hingga menonton film bersama. Anda dapat melakukan desain ruang keluarga yang disesuaikan dengan interior rumah secara keseluruhan.

Terdapat berbagai macam desain ruang keluarga yang dapat menjadi panduan bagi anda. Desain ruang keluarga juga dapat anda membuat ruang keluarga yang nyaman juga harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga. Ruang keluarga tidak harus luas, anda juga dapat menyulap ruangan kecil menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul.

2. Membangun Desain Ruang Keluarga

desain ruang keluarga idaman

Untuk desain ruang keluarga, langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah putuskan gaya interior. Gaya interior ruang keluarga anda sebagian besar ditentukan oleh perabot yang dipilih, gaya hidup anda, juga apakah anda memiliki anak-anakn atau ada orang tua yang sudah berusia lanjut dirumah. Pilihlah perabot yang sesuai. Selanjutnya anda harus memilih perabot dan pernak-pernik yang mendukung gaya interior yang telah anda putuskan di awal.

3. Desain Ruang Keluarga Idaman

desain ruang keluarga idaman

Dengan interior dan desain ruang keluarga yang tepat, ruang keluarga dapat membuat seluruh penghuni rumah bersantai bersama. Tidak perlu terlihat hebat, tetapi harus fungsional dan nyaman.

4. Gaya Interior Scandinavian

desain ruang keluarga idaman

Gaya interior Scandinavian dapat diterapkan ke banyak ruang termasuk ruang keluarga. Prinsip utama gaya ini terletak pada kesederhanaan, elemen alami, dan fungsionalitas. Gaya scandinavian identik dengan warna putih sehingga menghadirkan suasana bersih dan lapang.

5. Galeri Ruang Keluarga

Anda mempunyai benda-benda bersejarah atau memiliki nilai unik dan antik? Kenapa tidak memamerkan koleksi anda tersebut di ruang keluarga. Dinding galeri bisa berupa gambar, baik seni maupun foto.
Untuk membuat dinding galeri yang bagus, mulailah dengan gambar favorit anda seperti foto, gambar, atau karya seni. Anda juga bisa menggantungkan kartu pos dari liburan favorit, perhiasan, cinderamata dan lain-lain. Yang penting adalah bagaimana anda meletakkan semuanya agar menyatu dalam satu konsep.

Ingin mendapatkan info tentang proyek maupun kelola proyek, klik link ini =>> jagoproyek
atau kamu ingin konsultasi maupun bertanya-tanya tentang proyek, bisa gabung ke grub telegram jagoproyek, dan kamu akan langsung dibantu oleh Founder jagoproyek!!

join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com