Desain Ruang Makan yang Nyaman dan Indah

Desain Ruang Makan yang Nyaman dan Indah

Desain ruang makan harus dibuat senyaman dan seindah mungkin supaya para penghuni bisa menikmati makanan dengan baik, meski ukurannya mungil sekali pun. Untuk kamu yang memiliki hunian mungil, tentu harus berfikir ekstra dan kreatif agar furnitur yang digunakan tidak memakan banyak ruang. Kalau masih belum menemukan inspirasi untuk desain ruang makan kesayanganmu.

  • Desain Ruang dengan Furnitur Serba Bulat
    desain ruang makan

Untuk keluarga kecilmu, penggunaan furnitur seperti meja dan kursi stool adalah pilihan yang terbaik. Bentuknya yang bulat membuatnya cukup hemat ruang. Kamu bisa meletakkan pada sudut ruang makan. Hindari menggunakan kursi dengan sandaran punggung karena akan membuat desain ruang terlihat penuh. Untuk meja makan, akan lebih bagus jika ada rak di bagian bawah supaya bisa meletakkan peralatan makan.

  • Desain Ruang dengan Meja Menempel Dinding
    desain ruang makan

Seringkali kamu harus meletakkan meja menempel dengan dinding supaya desain ruang memiliki area untuk lalu lalang penghuni. Ide yang satu ini sah-sah saja, tapi apakah kamu merasa hampa jika menyantap makanan sambil menatap dinding kosong?
Agar desain ruang ini lebih menarik, gantungkan saja cermin yang panjangnya hampir sama dengan panjang meja makan. Pilihlah cermin yang memiliki bingkai untuk mempercantik desain ruang makan. Selagi tampak indah, ruang makan mungilmu juga akan terlihat lebih lapang berkat cermin tersebut.

  • Desain Ruang Makan di Pinggir Jendela
    desain ruang makan

Apabila ruang makanmu terlalu mungil hingga tidak memungkinkan untuk meletakkan meja di tengah ruangan, coba buat desain ruang dengan meja di pinggir jendela rumah seperti yang sering diterapkan pada desain ruang di restoran. Tambahkan beberapa dekorasi mungil seperti pot bunga mungil di ujuhng meja. Selain hemat ruang, kamu jadi bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan indah di luar rumah.

  • Desain Ruang untuk yang Masih Tinggal Sendiri
    kicthen set

Untuk kamu yang masih tinggal sendiri atau belum berkeluarga, bisa menggunakan meja berukuran kecil kemudian letakkan di area dapur. Buatlah warna-warna cerah mendominasi desain ruang makan ini agar terlihat lebih hidup dan lega.
Kamu bisa menambahkan karpet dibawah meja makan atau menggantungkan lampu khusus di atas meja makan untuk memberi batas antara area dapur dan ruang makan. Tambahkan beberapa pajangan di meja seperti vas bunga atau wadah sendok garpu yang menggemaskan sebagai dekorasi desain ruang makan ini.

  • Desain Ruang Menggunakan Kursi Panjang ala Rustic
    ala rustic

Inspirasi desain ruang berikutnya memiliki nuansa rustic. Gunakanlah meja dan kursi yang terbuat dari kayu tanpa diberi cat tambahan. Kursi panjang yang identik dengan kantin, ternyata cocok juga untuk melengkapi ruang makan dirumahmu.

  • Desain Ruang Mungil untuk Banyak Orang
    ruang makan mungil

Jika anggota keluarga ada banyak namun ukuran ruangannya mungil, cobalah menerapkan desain ruang seperti gambar diatas. Sisakan satu area di bagian pojok sebagai ruang makan. Gunakan meja kotak dan buatlah tempat duduk permanen di sekelilingnya. Tambahkan bantal dan jok ditempat duduk supaya lebih nyaman digunakan. Desain ruang seperti ini bisa menampung lebih banyak orang dibandungkan menggunakan kursi biasa.
Terbuktikan, kalau hunian mungil tidak lagi menjadi hambatan untuk kamu menerapkan desain ruang makan yang hemat serta nyaman dan indah.

Masih bingung soal interior nya? Tim Kreatif Kami Siap membantu! Siap menangani masalah desain, dan build rumah serta apartemen juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *