Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Tampilan ruang tamu yang menarik memang melegakan bagi penghuni rumah, tentu tidak akan sungkan menerima siapa saja tamu dengan ruang tamu yang menarik, anda jadi lebih percaya diri dengan desain ruang tamu minimalis yang clamik pula.
Kebanyakan orang berpikir bahwa ruang tamu yang menarik dihasilkan dari beberapa penggunaan banyak furnitur dan juga penataan beribet. Sebenarnya, jika langkah yang dilakukan tepat, beberapa sentuhan saja membuat tampilan ruang lebih menarik untuk dipandang.

Pastikan Pencahayaan Tercukupi

desain ruang tamu minimalis

 

 

 

 

 

Desain ruang tamu minimalis sederhana dapat dibentuk dengan tingkat pencahayaan yang cukup. Unsur cahaya ini sangat penting apalagi di waktu siang hari, cahaya natural dari matahari turut andil dalam tampilan ruang tamu dengan highlight beberapa tempat jadi lebih terekspos.
Efek dari matahari juga dapat lebih maksimal dengan penggunaan tipe warna cat rumah yang terang pula, seperti putih contohnya. Hal lain, anda juga dapat menggunakan beberapa warna seperti biru, merah hingga beberapa warna lain dengan catatan gunakan warna yang bertipe muda atau cerah.

Gunakan Meja Unik

Meja juga berpengaruh pada tampilan, jadi bukan hanya sebagai tempat meletakkan benda-benda saja. Disini penting untuk anda memilih desain meja yang sesuai dengan tema maupun konsep yang anda aplikasikan.
Ide yang bagus menggunakan meja kaca dengan dudukan patung seperti pada desain diatas, dengan bentuknya yang unik tersebut, ruang tamu tidak akan terlihat membosankan.

Karpet untuk Mempercantik Area

Beberapa karpet punya jenis dan menampilkan kesannya sendiri-sendiri. Untuk itu, anda perlu memilih mana tipe yang paling pas, cari soal kenyamanan? Mungkin karpet bulu bisa menjadi pilihan, dengan tambahan bulu yang membuat permukaannya lebih lembut ketika digunakan.

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana dengan Aksen Gelap

desain ruang tamu minimalis

Ruang tamu sederhana tapi elegan bisa dibentuk salah satunya dengan menerapkan warna gelap pada area ini.Jika anda terlanjur menggunakan warna cat dinding cerah, anda bisa menggunakan furnitur dengan warna gelap.
Penggunaan furnitur aksen gelap efektif untuk dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik, anda tinggal menempatkan furnitur pada beberapa area pada tempat ini.

Gunakan Lantai Kayu

desain ruang tamu minimalis

Lantai kayu sangat berbeda dengan keramik, dilihat dari permukaannya, lantai kayu dapat membawa sisi naturalnya kedalam area interior. Jika anda suka dengan tema alam, hal ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Dekorasi Ruang Tamu Kecil

ruang tamu kecil

Ukurannya yang kecil mengutungkan bagi penghuni rumah, dengan sedikit barang maupun furnitur saja beberapa sudut sudah dapat terisi. Dekorasi ruang tamu kecil sederhana dapat dilakukan dengan penambahan kursi sofa. Anda juga dapat kombinasikan dengan set meja dan kursi berbentuk rotan supaya tampilannya lebih menarik.

Dekorasi Ruang Tamu Besar dengan Warna Konsisten

Penggunaan warna yang konsisten dapat membuat visual ruangan lebih rapi. Baik dari sisi dinding, etenit atap rumah dapat menggunakan warna-warna cerah seperti putih misalnya, walauoun warna yang umum, warna ini malah lebih aman jika sewaktu-waktu ingin anda padukan dengan warna lain.
Untuk dekorasi ruang tamu besar, lebih baik tempatkan beberapa furnitur seperti kursi dapat ditempatkan lebih condong ke tengah, bukan pada bagian pinggir tembok. Karena kesan minimalis memang menggunakan jenis konsep seperti ini.

Gunakan Rak Dinding

Hal ini membantu untuk merapikan beberapa komponen seperti lukisan, tanaman in-door maupun berbagai hal ini. Cukup anda siapkan balok kayu yang sedikit panjang lalu tempel ke dinding menggunakan paku.

Sumber: dekorasi ruang tamu sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *