Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang

Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang

Hal pertama yang perlu anda tentukan adalah desain tampak depan (fasad) dan cat rumah. Cat rumah berwarna terang atau monokrom cenderung memberi kesan luas. Kemudian, sebisa mungkin sematkan unsur alam dirumah, baik di dalam maupun luar. Sekecil apapun lahan yang anda miliki.

Selain tampak bangunan, interior memerlukan perhatian yang lebih besar. Karena secara teori, penghuni menghabiskan waktu 95% di dalam rumah. Rumah idaman adalah rumah yang sejuk dan nyaman. Memberikan suasana yang hangat sekaligus ada udara sejuk yang mengalir setiap saat.

Memiliki rumah idaman memang tidak mudah, karena begitu banyak faktor yang harus diperhatikan. Anda perlu mencari lokasi yang strategis, menyesuaikan luasan bangunan dan jumlah lantai, hingga desain interior dan arsitekturnya.
Konsep atau gaya desain begitu beragam dan bisa berbeda-beda tergantung dengan luasan bangunan itu sendiri.

  • Rumah Idaman Minimalis Satu Lantai
    Rumah berlantai satu memang sekarang terlibang jarang, terutama di Jakarta. Luas lahan yang terbatas menuntut masyarakat dan developer untuk membuat rumah bertingkat tinggi. Namun bukan berarti rumah berlantai satu itu sudah tidak ada dipasaran. Masih banyak peminatnya.
  • Rumah Idaman Minimalis Dua Lantai
    Rumah berlantai dua banyak ditemukan di perumahan cluster. Tipe rumah ini cocok untuk keluarga kecil, karena fungsi ruangan bisa bertumbuh seiringnya bertambah personil keluarga. Ciri khas rumah minimalis dua lantai adalah menggunakan dak beton, mengikuti bentuk dasar (berbentuk kotak), polos, atau tanpa ornamen, dan menggunakan maksimal dua kombinasi material.
  • Rumah Idaman Modern
    Desain rumah modern sering disandingkan dengan rumah minimalis. Meskipun bisa dibenarkan, namun ada perbedaan yang mencolok untuk memisahkan antara dua desain tersebut. Rumah modern memiliki bentuk atap segitiga, sedangkan rumah minimalis identik dengan atap dak beton (atap rata). Rumah modern memiliki sumber pencahayaan yang baik dengan aplikasi jendela besar.
  • Rumah Idaman dengan Fasad Unik
    Fasad rumah memegang peran penting dalam image sebuah rumah. Tampilan fasad menunjukan karakter bagian dalam rumah bahkan selera penghuninya. Terlebih untuk desain rumah modern yang memiliki kekhasannya sendiri. Desain modern dari sebuah rumah terlihat sedari fasadnya.
  • Rumah Idaman Tropis Modern Dua Lantai
    Rumah modern tropis lekat dengan gambaran ruang terbuka, memudahkan untuk memberi dekorasi seperti furnitur yang sesuai dengan kepribadian anda. Ciri khas dari rumah tropies modern adalah memiliki atap, ceiling tinggi, memiliki banyak bukaan, tanggap dengan iklim.

Memiliki desain yang bertahan dengan curah hujan yang tinggi serta terik matahari, selayaknya iklim di indonesia. Tambahkan kolam renang akan emmbuat rumah modern tropis menjadi lebih asri dan sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: