Desain Rumah Idaman yang Bikin Nyaman

Desain Rumah Idaman yang Bikin Nyaman

Semua keluarga sudah pasti menginginkan sebuah rumah idaman yang nyaman untuk di huni dan indah. Hunian atau rumah yang nyaman dan indah tidak harus rumah yang berukuran besar dan memiliki lahan yang luas. Rumah dikatakan nyaman, apabila rumah bisa membuat penghuninya betah dan merasa aman tinggal di rumah. Namun merancang desain rumah idaman agar sesuai keinginan dan kebutuhan keluarga bukanlah pekerjaan yang mudah. Kini telah banyak yang menawarkan jasa desain rumah, namun itu akan banyak mengeluarkan dana. Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa desain rumah, peran serta anda tetap dibutuhkan dalam merancang rumah. Agar rumah bisa didesain sesuai dengan keinginan anda dan keluarga.

Desain rumah idaman yang masih banyak diminati oleh masyarakat saat ini adalah desain rumah yang dapat memaksimalkan fungsi lahan atau tanah yang terbatas. Desain seperti ini masih bertahan dan tetap banyak peminatnya. Desain rumah idaman minimalis dapat disesuaikan dengan minimnya lahan yang ada, sehingga pemanfaatan ruangan jadi maksimal. Dengan demikian rumah bisa tampak lega karena lahan yang terbatas dapat dimaksimalkan dengan sempurna.

Rumah idaman minimalis yang dibangun di lahan terbatas tentunya hanya memiliki ruangan utama saja, seperti ruang tamu yang berfungsi juga sebagai ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang makan yang menyatu dengan dapur. Beberapa ruangan didesain agar memiliki fungsi ganda, ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan lahan. Mengingat lahan yang tersedia untuk rumah sangat terbatas. Rumah idaman yang nyaman untuk dihuni tidak harus penuh dengan kemewahan. Maka dari itu perabot rumah atau furnitur di dalamnya tidak harus selalu mewah. Cukup gunakan furnitur yang diperlukan saja, atau gunakan furnitur yang multi fungsi supaya tidak memakan tempat.

rumah idaman minimalis

Setelah menentukan furnitur atau perabotan yang akan digunakan di dalam model rumah ini, hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah cara menempatkannya. Penempatan furnitur atau perabotan rumah yang tepat, akan membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang. Tidak hanya itu saja, keindahan rumah idaman anda juga akan tercipta dari penempatan perabotan rumah atau furnitur yang ideal. Dengan penempatan furnitur atau perabotan yang tepat, anda dapat memaksimalkan pemanfaatan dan fungsi ruangan. Dengan demikian berbagai aktivitas sehari-hari anda dan keluarga di dalam rumah akan terasa lebih nyaman dengan ruangan yang lapang walaupun dengan lahan rumah yang cukup terbatas.

rumah idaman minimalis

Demikian desain rumah idaman minimalis yang bisa saya bagikan kepada anda. Nampaknya rumah dengan desian minimalis tetap menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menciptakan rumah idaman yang sederhana dan minimalis.

 

Sumber: contoh gambar rumah idaman minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: