desain rumah minimalis 1 lantai

desain rumah minimalis 1 lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Agar Nyaman

Mencari rumah memang seperti mencari jodoh, anda harus benar – benar cocok sebelum memutuskan untuk membeli dan tinggal di sana menghabiskan waktu degan keluarga. Namun, jika anda memutuskan untuk membuat desain sendiri anda juga harus mempertimbangkan beberapa faktor. Jika anda memang cukup mahir dalam mendesain maka anda bisa membuat desain rumah impian anda sendiri. Akan tetapi jika anda masih awam, sebenarnya anda bisa untuk menggunakan jasa desain rumah online yang saat ini cukup  banyak tersebar di situs pencarian.

Rumah yang cukup diminati saat ini adalah desain rumah minimalis 1 lantai. Orang – orang yang hanya tinggal berdua saja mungkin cukup cocok dengan desain ini, apalagi pasangan muda. Dahulu orang – orang beranggapan bahwa rumah yang nyaman ialah rumah yang besar, padahal ukuran tidak bisa menjadi tolak ukur kenyamanan. Anda bahkan bisa memiliki rumah minimalis namun tetap nyaman ditinggali.

Pilih Cat Dinding dengan Warna Netral

Saat ini banyak sekali cat dinding dengan warna netral atau memiliki kesan earth tone yang hangat untuk ditinggali. Apalagi jika anda memilih desain rumah minimalis 1 lantai tentu saja ini akan cocok, selain memberikan kesan hangat. Desain dengan cat netral juga membuat ruangan tampak lebih lapang.

Pilih Furnitur Uang Efisien

Untuk memberi kesan rumah lebih luas jika bisa menggunakan furnitur seperti rak untuk meletakkan barang – barang tampak rapi. Apalagi dengan menyimpan barang – barang di rak kesan ruangan akan menjadi lebih lapang karena barang disimpan mengarah ke atas bukan ke samping.

Namun, jika anda merupakan tim rumah minimalis ala jepang anda bisa memilih rumah dengan furnitur yang rendah. Mengapa demikian? Ahl ini disebabkan desain desain rumah minimalis 1 lantai memiliki filosofi segala sesuatu terkait dengan dasar dan kembali ke bumi. Untuk itu biasanya furnitur yang dipakai seperti meja kopi ataupun sofa  rendah sering kali hanya berjarak beberapa centimeter saja dari lantai.

Pastikan Semua Kabel Tertutup

Kabel yang berserakan menyebabkan ruangan terkesan berantakan. Jika rumah berantakan tentu saja membuat rumah terkesan penuh dan sempit.

Pasang Cermin Besar

Sebagai pemilik rumah minimalis, akan lebih cocok bagi anda untuk memasang cermin yang luas atau besar. Hal ini akan memberikan kesan bahwa rumah anda lapang karena pantulan dari cermin membuat rumah seolah – olah memiliki banyak ruangan.

Selain membuat rumah tampak lebih luas, dengan meletakkan cermin juga membuat pencahayaan di dalam ruangan menjadi lebih baik. Jika anda percaya fengshui anda bisa meletakkan rumah kaca sesuai dengan fengshui misal, jika anda ingin mendapatkan keberuntungan maka anda bisa meletakkan cermin dalam ruang makan. Selain itu, dalam ilmu fengshui cermin juga konon mewakili elemen air yang artinya energi positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: