desain rumah minimalis mewah

desain rumah minimalis mewah

4 Trik Membuat Rumah Idaman Menggunakan Desain Rumah Minimalis Mewah

Belakangan ini desain rumah minimalis mewah banyak diminati orang terlebih bagi pasangan pengantin baru. Rumah dengan konsep demikian memang cocok untuk pasangan generasi milenial. Selain terlihat minimalis dan elegan, konsep desain rumah modern ini tak banyak mengeluarkan dana. Anda pun dapat memanfaatkan material bangunan yang fungsional namun tetap tampak mewah.

Untuk membangun rumah biasanya Anda akan menggunakan jasa desain rumah online untuk mempercepat dan memudahkan Anda bangun rumah impian Anda. Tetapi meski demikian, Anda mesti pastikan perencanaan atas hunian rumah tersebut nyaman ditempati. Berikut trik menjadikan rumah minimalis namun tetap tetap terlihat elegan.

1. Meminimalkan pemakaian sekat antar ruang

Ketika memakai desain rumah minimalis mewah Anda perlu menghilangkan pembatas atau sekat yang tak diperlukan dalam rumah Anda. Adanya pembatas membuat ruangan jadi agak sempit, Anda dapat menggunakan furnitur untuk mengganti batas ruang, adapun barang tersebut misalnya meja, lemari, cermin, dan lainnya. Dengan begitu ruangan tersebut jadi terlihat luas dan elegan.

2. Tak perlu simpan barang yang tidak digunakan

Pada dasarnya rumah minimalis lebih mengutamakan memanfaatkan barang fungsional. Untuk itu, baiknya Anda tidak menyimpan barang-barang yang hanya membuat ruangan dalam rumah terlihat sempit dan sesak. Jadi, pakailah furnitur yang mendukung desain maupun dekorasi rumah Anda seperti halnya rumah minimalis mewah ini.

Sebab itu, pastikan furnitur yang ada memiliki fungsi yang diperlukan disisi lain menimbulkan kesan mewah pada ruangan yang diisi perabotan tersebut. Tetapi akan lebih baik jika benda tersebut sifatnya multifungsi. Contohnya, ruang dapur yang bisa memiliki fungsi tempat penyimpanan untuk alat-alat dapur.

3. Menggunakan cermin untuk dekorasi ruang

Anda dapat menciptakan ilusi dalam suatu ruangan sehingga nampak lebih besar dari ukuran sebenarnya dengan memanfaatkan cermin. Perlu Anda ketahui, cermin ini mampu menghasilkan pantulan dari kaca cermin sehingga ruangan seolah-olah besarnya dua kali lipat. Karenanya, gunakanlah cermin dengan hiasan elegan agar terlihat mewah namun tetap fungsional pada ruangan.

4. Menambahkan unsur alam agar terkesan hangat

Agar kesan hangat itu muncul dalam ruangan, Anda dapat meletakkan perabotan rumah yang berbahan kayu maupun menaruh batu alam di tempat yang tepat. Dengan menambahkan tanaman hias pada dinding rumah akan menambah kesan rumah asri dan cantik, untuk itu Anda harus memilih tanaman yang cocok di letakkan dalam rumah dan juga tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Adapun tanaman yang bisa Anda gunakan seperti tanaman lidah buaya, pohon cinta, kuping gajah, dan beberapa tanaman simpel perawatan lainnya. Terdapat beberapa tanaman yang dapat bertahan meski tidak mendapatkan cahaya matahari dalam beberapa waktu, jadi Anda hanya perlu membawa tanaman ke sinar matahari sesekali.

Dari uraian trik memaksimalkan desain rumah minimalis mewah yang diadopsi pada hunian rumah Anda. Gunakanlah barang-barang dan hal lainnya yang akan menunjang tampilan rumah sesuai dengan desain tersebut seperti pembahasan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: