Desain Rumah Minimalis Type 60

Desain Rumah Minimalis Type 60

Bangunan rumah minimalis type 60 terbilang cukup luas, sehingga Anda bisa lebih leluasa menciptakan ruangan atau taman di depan atau belakang rumah. Dengan luas lahan mencapai 60 meter persegi ini, biasanya ukuran rumah bisa 8×7 meter, 6×10 meter atau 5 x 12 meter. Apa saja yang bisa Anda ciptakan dengan desain rumah minimalis type 60 ini?

Anda bisa merancang rumah minimalis type 60 ini dengan satu lantai atau dua lantai. Jika pilihan jatuh ke bangunan rumah satu lantai, setidaknya sudah bisa menciptakan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dan membangun taman kecil di depan rumah. Biasanya untuk ruang tamu dan ruang keluarga pada tipe rumah minimalis yang tipenya lebih kecil akan disatukan dan dipisah dengan partisi tidak permanen. Tujuannya sewaktu-waktu membutuhkan ruangan lebih luas, maka bisa membuka partisi tersebut.

Pada rumah minimalis type 60 ini, Anda bisa membangun ruangan tamu dan ruangan keluarga yang terpisah secara permanen. Jadi sudah bisa membatasi kedua ruangan ini dengan dinding. Ruang keluarga bisa dirancang berdekatan dengan dapur. Sedangkan untuk kebutuhan menyimpan kendaraan, Anda bisa membuat garasi yang memadai untuk mobil dan kendaraan lainnya.

Jika Anda ingin membangun rumah minimalis dua lantai sekaligus juga bisa dilakukan. Secara umum untuk tata ruangnya tidak jauh berbeda dengan konsep yang satu lantai. Hanya saja di lantai kedua, Anda masih bisa menambahkan sejumlah ruangan lagi, seperti kamar tidur, kamar mandi, tempat penjemuran dan lain sebagainya.

Kalau Anda sudah berkeluarga dan memiliki beberapa anak, bisa menempatkan seluruh kamar di lantai dua. Jadi untuk lantai paling atas dijadikan kawasan privat bagi Anda dan keluarga. Sedangkan di lantai pertama lebih difokuskan untuk areal umum, seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tamu, kamar mandi tamu, garasi mobil dan sebagainya.

Untuk merancang hunian tersebut memang terkadang tidak mudah. Terutama jika ingin memiliki hunian yang dari segi penampilannya unik dan berbeda. Jangan lupakan faktor kenyamanan dan keamanan di dalam rumah, seperti penggunaan tangga rumah yang aman, pagar rumah yang baik dan lain sebagainya. Kunjungi desainer rumah kepercayaan Anda untuk mendapatkan desain rumah terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: