Desain Rumah Mungil dengan Interior yang Mempesona

Desain Rumah Mungil dengan Interior yang Mempesona

Di Indonesia desain rumah mungil mulai banyak dipilih dan digunakan banyak pengembang perumahan sebagai respon gerakan rumah bersubsidi dari pemerintah.

Rumah berukuran sangat kecil atau bahkan mungil, baru-baru ini menempati pasar perumahan dengan sangat cepat. Beragam rumah berukuran sangat kecil mulai muncul di setiap negara. Hal ini diklaim sebagai solusi terjangkau dan juga ramah lingkungan, serta merupakan respon atau persediaan perumahan yang semakin ketat.

Meski masih banyak yang harus dievaluasi dari keberadaan rumah bersubsidi tersebut. Mulai dari jenis material, hingga konstruksi interior, serta terutama menyangkut fungsi, estetika, dan psikologi ruang yang mungkin masih jauh dari harapan.

Motivasi di balik gerakan rumah mungil mungkin berkisar pada keinginan untuk hidup sederhana sambil melestarikan sumber daya. Kesadaran lingkungan, kemandirian, dan keinginan untuk menjalani petualangan. Semua hal tersebut terdaftar sebagai inspirasi dari makin maraknya rumah-rumah berukuran mungil.

Jika anda sepakat dan mendukung gerakan rumah mungil dengan segala motivasi yang memungkinkan keberadaannya tersebut, berikut adalah dua contoh rumah mungil yang sangat inspiratif.

Rumah Kecil Berukuran 35 Meter Persegi

Rumah kecil berukuran lebih kurang 35 meter persegi di Austin, Texas Amerika Serikat ini, dirancang oleh seorang desainer dan arsitek bernama Kim Lewis.
Apa yang membuatnya unik, adalah bahwa rumah mungil ini merupakan gabungan dari dua rumah trailer kecil. Kadua unit kemudian digabungkan oleh sebuah dek, sehingga membentuk satu unit rumah kecil yang cantik.
Anda bahkan bisa saja memulainya dengan satu rumah terlebih dahulu, lalu mencoba menambahkan yang lainnya di saat anda perlu.

Desain Rumah Mungil dengan Interior yang Mempesona

desain rumah mungil

Rumah Mungil 26 Meter Persegi

Rumah kecil bernama “The Nest House” ini dirancang oleh arsitek dan desain bernama Jonathan Avery dari Tiny House Scotland.
Rumah dengan warna merah tegas ini berukuran hanya 26 meter persegi saja. Dan uniknya Nethouse ini memiliki sebuah loteng yang difungsikan sebagai area kamar tidur.

Desain rumah berukuran kecil yang sangat menarik dan juga konsisten mempertahankan garis pemikiran gerakan rumah mungil atau tiny house movement yang sedang ramai.

desain rumah mungil

Sumber: desain rumah kecil yang fungsional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *