Desain Rumah Sederhana Type 36

Desain Rumah Sederhana Type 36

Faktor Penting Pada Desain Rumah Sederhana Type 36

Memiliki hunian yang nyaman, cantik, dan luas adalah idaman setiap orang. Tapi sayangnya harga tanah dan rumah semakin meroket setiap saat. Bagi anda pasangan baru tidak ada salahnya memilih rumah sederhana type 36. Memang dari segi luasnya sangat terbatas, tapi hal ini tidak menjadikan hunian ini sangat layak untuk dihuni. Dengan penerapan desain rumah sederhana type 36 yang tepat, akan tercipta hunian yang mungkin selama ini anda dan pasangan idam-idamkan. Apa saja faktor penting dalam penerapan konsep hunian ini?

Membuat Denah Rumah Dengan Jelas

Merancang denah rumah sangat penting, agar pembangunan rumah terkonsep dengan baik. Dengan lahan terbatas, maka harus jeli dalam memanfaatkan setiap ruangan yang ada. Bagi keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah bisa menciptakan dua kamar tidur di dalam rumah ini. Tentukan lokasi kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang tamu dan sebagainya. Agar tata ruangnya benar-benar sangat mendukung kenyamanan dan fungsi dari ruangan tersebut.

Penyematan Warna Yang Tepat

Membangun rumah sederhana juga tetap harus mempertimbangkan pemilihan cat rumahnya. Karena penerapan warna rumah yang tepat tidak hanya menjadikannya semakin indah, tapi juga bisa memberikan kesan hunian yang lebih lapang. Cara ini sangat tepat diaplikasikan, karena salah satu permasalahan utama hunian type 36 ini adalah mengenai keterbatasan lahan.

Penempatan Furnitur Yang Sesuai

Setiap ruangan akan ditempati sejumlah furnitur untuk menunjang kebutuhan dan selera Anda. Jangan sampai keberadaan furnitur terlalu memenuhi seluruh ruangan di dalam rumah. Oleh karenanya sangat penting untuk hanya menempatkan furnitur yang benar-benar fungsional. Singkirkan furnitur yang secara fungsi hanya memakan tempat saja.

Sebagai contoh Anda bisa menempatkan meja televisi yang juga bisa menyimpan berbagai barang lainnya, seperti buku, koleksi DVD dan lainnya. Bisa juga dengan memilih televisi flat yang bisa disematkan pada dinding. Sehingga banyak ruangan yang bisa difungsikan untuk keperluan lainnya. Jika Anda sering menggunakan komputer, ada baiknya menghindari menggunakan Personal Computer (PC), karena Anda harus menyediakan meja khusus untuk meletakkan perangkat ini. Sebaiknya gunakan laptop yang lebih praktis dan tidak membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: