Desain Warna Rumah yang Memikat

Desain Warna Rumah yang Memikat

Pengecatan pada dinding, pintu, jendela, atap genteng, furnitur, dan lain sebagainya. Agar pemilihan warna cat tersebut terlihat cantik dan sesuai dengan selera penghuni rumah. Tidak hanya bisa menerapkan warna tunggal saja, tetapi juga bisa menerapkan kombinasi warna yang menjadikan hunian terasa indah dan lebih hidup. Pilihan warna apa saja dalam membuat desain warna rumah.

Makna Dari Pemilihan Warna Rumah
Sejumlah kesan atau makna dari pemilihan warna rumah bisa terpancar dan dirasakan oleh orang yang berada disekitarnya. Berikut sejumlah gambaran warna rumah yang umumnya diterapkan.

  • Putih, warna netral ini menampilkan kesan bersih dan rapi. Sayangnya kalau terlalu mendominasi hunian bisa terkesan dingin dan kaku, mengkombinasikan dengan warna memikat lainnya bisa menjadi solusi yang tepat.
  • Abu-abu, rumah minimalis banyak yang menerapkan warna ini, karena dipercaya bisa memberikan kesan rumah semakin lega. Sayangnya kalau terlalu mendomunasi bisa menimbulkan kesan seran dan juga kaku.
  • Ungu, warna ini diandalkan untuk menghadirkan kesan rumah yang teduh, nyaman dan menyenangkan. Warna ini juga bisa menciptakan kesan unik pada sebuah hunian.
  • Biru dan Hijau, sangat tepat diterapkan pada rumah tinggal. karena warna bisa menghadirkan kesejukan dan tampil menarik.
  • Hitam, warna ini memberikan kesan elegan, gagah, dan kokoh. Tapi jangan diterapkan secara berlebihan karena bangunan rumah akan nampak gelap dan seram.

Memadukan Warna Memikat
Perpaduan warna bisa menghadirkan tampilan rumah yang semakin indah dan suasana yang bertambah nyaman. Tapi harus cermat dalam memadukan warna, karena kalau salah bisa membuat penampilan dan suasana rumah tidak menarik lagi. Desain warna untuk rumah mediteranian lebih tepat untuk menerapkan paduan warna pastel seperti emas, hitam, putih, coklat, dan krem.

Bangunan kontemporer sangat cocok diterapkan warna pop, seperti warna cerah dan juga warna gelap. Untuk bangunan rumah minimalis sangat cocok menerapkan warna cerah dengan mengkombinasikan warna putih pada dinding dan warna abu-abu atau hitam pada sofa atau meja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: