Gaya Desain Arsitektur Scandinavia

Gaya Desain Arsitektur Scandinavia

Negara Scandinavia terdiri dari beberapa negara di Eropa timur seperti, Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia, dan Finlandia. Desain arsitektur scandinavia mulai diperkenalkan pada pameran desain diamerika dan kanada sekitar tahun 1950-an. Saat itu diperkenalkan cara orang-orang scandinavia hidup dalam desain yang terkenal saat itu, yaitu indah, sederhana, bersih, serta terinspirasi dari alam dan iklim utara, mudah diakses dan tersedia untuk semua kalangan.

Para desainer scandinavia lebih tertarik untuk menghasilkan produk yang fungsional, tahan lama, dengan harga yang efisien. Mereka percaya bahwa jika konsumen memang membutuhkan sesuatu, barang tersebut akan dibeli, tetapi jika tidak, tidak perlu dijual. Pada prinsionya gaya desain scandinavia memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangkan keindahan dan keanggunannya.

Desain interior gaya scandinavia banyak diterapkan di negara-negara barat, terutama karena desain interior ini memfokuskan pada kesederhanaan, pemanfaatan tiap ruangan dengan tetap elegan dan indah. pencahayaan yang baik merupakan elemen yang sangat penting pada desain interior ini. Pencahayaan mampu memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: