Gaya Desain Interior Ruang Tamu Atraktif dan Artistik

Gaya Desain Interior Ruang Tamu Atraktif dan Artistik

langkahnya penggunaan gaya desain interior industrial pada bangunan-bangunan residensial atau hunian, tidak berarti adanya semacam keengganan atau bahan kesan “haram” dalam tanda kutip, penggunaan gaya desain interior tersebut. Beberapa jumlah dengan desain interior industrial justru menampilkan kesan artistik yang kuat serta visualisasi yang sangat atraktif, terutama pada desain interior ruang tamunya.

Umum kita kenal dan ketahui, gaya desain interior industrial banyak diadaptasi juga diterapkan pada ruang-ruang komersial seperti kafe atau kantor. Namun sangat jarang digunakan dan diterapkan pada area-area hunian.

Trend dan serbuan gaya desain interior minimalis bisa jadi alasan kuat kenapa desain interior industrial sangat jarang digunakan. Apalagi saat mempersoalkan trend perkembangan ukuran hunian kecil dengan desain yang kompak, bisa kita jadikan dasar argumentasi kenapa desain interior industrial seperti kurang mendapatkan tempat.

gaya desain interior

Desain interior Ruang Tamu Industrial yang Macho dan Maskulin
Merupakan bagian dari perkembangan gaya desain interior yang mengedepankan dan menghasilkan kreasi bentuk, konfigurasi, serta komposisi garis atau warna, atau gabungan keduanya.

gaya desain interior

Kafe, co-working space, serta beberapa ruang-ruang publik diperkotaan ini, cenderung memilih desain interior industrial. Hal tersebut merupakan pilihan sejak awal desain dan kontruksi interior eksterior sejak mula.
Namun lain hal jika rumah-rumah atau hunian-hunian berukuran kecil, menggunakan dan memilih desain interior industrial tentu memiliki resiko-resiko tertentu. Konsekuensi langsung yang lahir adalah mengubah beberapa konstruksi interior yang seharusnya merupakan rancangan awal.

gaya desain interior

Atap ekspos, dinding ekspos hingga lantai ekspos adalah elemen-elemen atau faktor ciri khas gaya desain interior ruang tamu industrial. Begitu pula perabotan atau furnitur yang digunakan cenderung tanpa finishing cat dan lebih menunjukan warna aslinya.

dinding ekspos

Desain Interior Ruang Tamu Industrial dan Barang-Barang Daur Ulang
dalam beberapa situasi, desain interior ruang tamu industrial menampakan penggunaan furnitur yang berasal dari barang-barang daur ulang. Furnitur daur ulang ini memang sangat lazim digunakan dalam desain interior industrial.
Begitu pula dengan pilihan furnitur berbahan kayu, tanpa cat serta hanya cukup menggunakan politer. Sementara furnitur berbahan besi, alumunium atau stainless, juga memiliki kecenderungan serupa. Dibiarkan sesuai bentuk dan tampilan awal material aslinya.

desain ruang tamu

Desain interior ruang tamu industrial benar-benar memberikan visualisasi yang sangat atraktif. Kesan macho, maskulin dengan nuansa artistik yang kuat, mampu memberikan kenyamanan dan menampilkan suasana yang sama sekali berbeda dari yang biasa kita lihat dalam desain interior lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *