Gaya Desain Interior Skandinavia yang Minimalis dan Maskulin

Gaya Desain Interior Skandinavia yang Minimalis dan Maskulin

Industrial dan skandinavia merupakan dua dari sekian banyak gaya desain interior yang cukup populer saat ini. Gaya interior industrial maupun skandinavia ini banyak diterapkan untuk tipe bangunan komersial dan juga residensial.

Industrial dikenal sebagai gaya desain interior unfinished dengan penggunaan warna-warna gelap dan juga material kasar.
Gaya interior ini kerap di identifikasi sebagai gaya yang maskulin dan macho.
Desian industrial banyak di adaptasi dan digunakan sebagai skema interior utama pada bangunan dan ruangan seperti kafe, kantor, dan beberapa area atau ruangan publik lainnya.

Desain Industrial Skandinavia: Chic & Cozy

Bagi anda yang menyukai dua gaya desain interior ini, anda dapat menggabungkan industrial dan skandinavia menjadi satu gaya desain. Perkawainan gaya industrial dan skandinavia melahirkan suasana yang tidak hanya unik, namun juga nyaman dan mengesankan.

Sebenarnya tidak masalah jika anda juga berkehendak untuk menggunakan keduanya memiliki porsi yang sama. Tetapi anda harus benar-benar jeli menentukan elemen dan unsur desain yang akan digunakan, agar tidak terlihat tumpang tindih dan malah menampilkan ketidakjelasan.

Ruang Keluarga Gaya skandinavia

Penggunaan gaya insterior industrial dan skandinavia di ruang kelurga dan ruang tamu bisa anda mulai dari bagian dinding. Gunakan warna putih untuk mewakili sisi skandinavia, lalu kombinasikan dengan bata ekspos di salah satu bagannya sebagai perwakilan dan industrial.

Anda dapat bermain dengan kursi, sofa, dan juga coffe table. Agar tampak mewakili keduanya, sofa berwarna netral yang berpadu dengan kursi dan atau coffee table dengan aksen metal, mampu menunjukan perpaduan yang serasi anatara skandinavia dan juga industrial. Metal mewakili industrial, sementara aksen kayu yang kuat mewakili kehadiran elemen natural khas skandi.

Kamar Tidur Gaya Industrial Skandinavia

Untuk kamar tidur, anda juga dapat memulai hal serupa seperti pada ruang tamu. Dinding bata ekspos menjadi ciri khas industrial, sementara aksen kayu, perabotan yang simpel serta karpet hangat bisa merepresentasikan skandinavia.
Hanging pendant dengan unsur metal juga bisa sangat mewakili gaya industrial dan warna putih dinding ekspos menjadi perpaduan sempurna dari pertunjukan gaya interior industrial-skandi yang hangat sekaligus tegas dan berani.

Dapur dan Ruang Makan Skandinavia

Area dapur dan ruang makan tanpa sekat adalah perwujudan gaya desain interior modern minimalis. skandinavia yang juga menjadi bagian dari gaya minimalis, bisa dengan mudah menunjukan dominasinya di area lantai terbuka semacam itu.
Dominasi warna putih, perabotan atau furnitur kayu yang simpel, lantai kayu, dan beberapa aspek dekorasi ala skandi lainnya, bisa dipadukan dengan penggunaan gaya industrial yang diwakili pencahayaan atau lampu, perabotan, dan kabinet dapur, serta sekali lagi, salah satu bagian dinding bata ekspos yang juga berwarna putih.

Sumber: Desain Industrial Skandinavia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: