Gaya Desain Nautical yang Santai dan Menenangkan

Gaya Desain Nautical yang Santai dan Menenangkan

Perkembangan gaya desain nautical tentu membawa banyak sekali keuntungan. Salah satu keuntungan terbesarnya adalah kita dapat dengan leluasa membangun dan menciptakan atmosfer ruang idaman di dalam rumah. Bahkan saat ini, pilihan gaya interior bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadian kita, atau juga sebaliknya? Bisa menjadi refleksi dari karakter kepribadian.

Berbagai pilihan gaya desain interior nautical: minimalis, modern, klasik, bohemian, industrial, skandinavia, dan lain sebagainya. Memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun,bukan soal kelebihan dan kekurangan yang akan kita bahas, tetapi pilihan gaya interior lain yang mungkin tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan yang lain.

gaya desain nautical
Apa itu Nautical Style?

Nautical style atau gaya nautical adalah gaya interior yang melahirkan suasana atau atmosfer ruangn dengan nuansa berlibur di pantai. Gaya ini diklaim menjadi salah satu pilihan gaya interior yang paling mampu menciptakan suasana menenangkan.
Gaya nautical, atau juga dikenal sebagai gaya coastal, atau banyak yang menyebutnya beach house, terinspirasi dari Arsitektur dan konstruksi interior rumah-rumah di pesisir pantai.

gaya desain nautical

Rumah gaya nautical ditandai dengan pencahayaan alami dari cahaya matahari yang maksimal, unsur warna lautan dan ombak, dan juga pasir pantai, yang menjadi konsep utama dekorasinya.
Rumah dengan nuansa nautical mengingatkan kepada pemandangan indah tepian pantai. Benar-benar dapat membangkitkan semangat dengan kehangatan suasana dari penggunaan unsur warna biru serta pilihan furnitur alami yang sederhana dan sangat nyaman.

Elemen-elemen kunci untuk mengkreasi rumah gaya nautical

1. Warna

Warna merupakan poin terpenting dalam gaya nautical. Untuk menciptakan suasana laut, pilihan warna apa saja yang mewakili unsur laut menjadi skema warna utamanya. Warna putih, putih cemerlang, deep aqua, navi, wine, burgundy dan nuansa biar pucat atal pale blue.
Warna putih digunakan sebagai dasar semua warna, karena sifat netralnya. Kombinasikan dengan biru, mulai dari yang paling terang hingga paling gelap.

baca juga: desain rumah gaya rustic sederhana

2. Garis dan Tekstur

Salah satu cara untuk membuat ruangan bergaya nautical adalah penggunaan pola garis-garis berwarna putih dan biru. Pola ini dapat coba diaplikasikan untuk tirai, karpet, wallpaper, atau pada sebagian aksesoris yang digunakan. Garis dan tekstur dalam rumah gaya nautical benar-benar mencerminkan kekhasan dan mewaikili suasana pantai atau lautan secara umum.

baca juga: gaya desain bohemian untuk hunian minimalis

3. Model Furniture

Gaya interior nautical juga memiliki ciri khas pada furniture. Perabotan dalam gaya nautical selalu terbuat dari unsur alam, tidak ada unsur plastik atau bahan sintetis sedikit pun. Furnitur banyak menggunakan unsur kayu yang dicat dengan menggunakan warna cokelat, krem, putih, atau biru.

4. Dekorasi dan Aksesoris

Dekorasi dengan penggunaan beragam aksesoris memberi gaya nautical penampilan yang sangat khas. Meski begitu, berbagai elemen dekorasi dan aksesori dalam rumah gaya nautical juga tidak kehilangan gaya, justru sebaliknya. Menampilkan suasana yang khas dengan model-model ikoniknya.

gaya desain nautical

sumber: gaya rumah nautical

Mau dapatkan Materi dan Info penting lainnya mengenai dunia proyek
silahkan gabung di channel Telegram sharing Jagoproyek ini!join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com

Open chat
Hubungi CS JagoProyek !
Hubungi CS JagoProyek !