Ide Desain Ruang Minimalis Keren untuk Rumah Anda

Ide Desain Ruang Minimalis Keren untuk Rumah Anda

Partisi ruang atau ruang divider memiliki fungsi sebagai pembatas antara ruangan yang satu dengan ruangan lainnya di ruang anda. Keberadaan partisi ruang kerap dijadikan alternatif selain pembatas ruangan permanen seperti tembok.
Sering kali, partisi ruangan didesain tidak sekedar dekoratif untuk keperluan estetika, namun memiliki fungsi ganda. Hal ini dipengaruhi perkembangan konsep interior minimalis yang hemat tempat dan menjujung tinggi efisiensi ruang.

Inilah beberapa desain partisi ruang yang dapat anda jadikan inspirasi.

  • Partisi di Hallway atau Jalan Masuk

Partisi dengan desain haring-jaing seperti ini dapat anda gunakan untuk ruangan yang butuh diberi pembatas yanpa menghalangi cahaya yang masuk. Partisi ini cocok untuk membatasi Hallway atau jalan masuk rumah dengan ruangan setelahnya, seperti ruang tamu.

  • Partisi Kaca Geser Untuk Batasan yang Fleksibel

Partisi dengan bahan kaca adalah pilihan yang tepat untuk memberi batas pada ruangan tanpa khawatir menghalangi cahaya dari luar. Desain partisi ruang geser atau yang disebut sliding room divider merupakan desain pembatas yang lebih fleksibel. Sangat cocok untuk interior modern berkonsep open plan.

  • Partisi Model Sliding dengan Bahan Kaca Buram

Beberapa orang mungkin cukup sensitif dan menginginkan privasi lebih sat beristirahat. Mereka membutuhkan ruang istirahat tanpa gangguan atau lebih suka memisahkan tempat tidur dari tempat lainnya didalam kamar. Jika demikian, pratisi berbentuk sliding wall dengan bahan kaca yang buram seperti ini adalah pilihan yang tepat untuk digunakan. Pratisi minimalis modern ini memungkinkan anda mendapatkan privasi sempurna tanpa memunculkan kesan sumpek atau kaku.

  • Partisi Sekaligus Hiasan Ruangan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, partisi ruang mampu meningkatkan nilai estetika interior. Desain partisi ruangan unik tidak hanya befungsi sebagai pembatas ruangan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai hiasan rumah.

  • Partisi Gantung

Desain partisi ruangan selanjutnya dapat diaplikasikan pada ruangan yang telah dibatasi tembok sebagian. Partisi gantung tembus pandang membuat koneksi antara ruangan yang satu dengan ruangan lainnya masih terhubung dan tidak benar-benar terhalangi.

  • Partisi Kaca Bening dengan Pintu Bukaan

Apartemen studio kerap memiliki ruangan lepasan yang tidak memiliki banyak sekat. Untuk memisahkan ruangan istirahat dengan ruangan lainnya, cobalah memasang desain partisi ruang berbahan kaca bening dengan bukaan pintu. Gunakan kaca buram apabila anda menginginkan privasi lebih.

  • Partisi Ruang Fungsional

Desain partisi ruang berikutnya cocok untuk anda yang menyukai kepraktisan serta mementingkan aspek fungsional. Selain lemari, anda pun dapat membuat partisi multifungsi sebagai rak buku atau rak pajangan.

  • Partisi Berbentuk Sudut

Partisi ruang umumnya berbentuk lusur. Namun, anda juga dapat membuatnya dalam bentuk sudut 45 derajat. Sekat-sekat pada partisi dapat anda jadikan rak pajangan atau rak buku sehingga memaksimalkan nilai fungsional.
Bermacam-macam ide desain partisi ruang minimalis dapat anda terapkan di hunian anda. Desain minimlis yang sederhana, bukan berarti tidak memiliki keindahan. Selain itu, partisi ruangan minimalis juga dapat memiliki fungsi sebagai rak pajangan, rak buku, ataupun lemari.

Sumber: Ide desain partisi ruang minimalis super keren untuk interior rumah anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: