Ide Desain Rumah Minimalis dan Nyaman

Ide Desain Rumah Minimalis dan Nyaman

Memang terkesan sederhana, namun saat ini banyak ide desain rumah minimalis yang memberikan kesan modern, simple, dan mewah.
Rumah minimalis merupakan hunian favorit yang menjadi tren. Pada dasarnya, desain rumah minimlais identik dengan desain rumah 1 lantai.

Perlu anda ketahui, memiliki rumah minimalis memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah hemat lahan, artinya anda tidak perlu membeli banyak keuntungan. Salah satunya adalah hemat lahan, artinya anda tidak perlu membeli lahan yang luas untuk membangun rumah minimalis.
Berdasarkan keuntungan tersebut anda tidak perlu ragu lagi untuk membangun rumah minimalis 1 lantai.

Untuk lebih jelasnya berikut ide desain rumah minimalis 1 lantai:

1. Desain Rumah Minimalis Atap Jengki (Yankee)

ide desain rumah

Memiliki lahan yang tidak begitu luas bukan suatu halangan untuk membangun rumah modern. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah mendesain rumah minimalis menggunakan atap gaya jengki (yankee).
Perlu anda ketahui, atap jengki (yankee) merupakan desain arsitektur modern. gaya atap jengki ini merupakan adaptasi gaya arsitektur Amerika Serikat yang berkembang di Indonesia antara tahu 1950 sampai dengan tahun 1960.
Aplikasi rumah 1 lantai dengan atap jengki merupakan pilihan yang tepat. Hal tersebut karena bentuk atap jengki yang asimetris memberikan bangunan rumah minimalis anda terlihat menarik dan mewah. Selain itu, rumah 1 lantai anda akan terlihat seperti 2 lantai dengan atap jengki.

2. Desain Rumah Minimalis Go Green

ide desain rumah

Pastinya, setiap orang ingin memiliki rumah lengkap dengan taman di halaman rumah. Namun, jika anda hanya memiliki lahan yang tidak begitu luas, anda dapat mendesain rumah minimalis anda dengan konsep go green.
Anda dapat memberikan nuansa go green di beberapa ruangan di dalam rumah anda. Misalnya, tambahkan tanaman hias di sudut ruang tamu dan meja tamu. Rawatlah sedemikian rupa supaya tanaman hias di ruangan rumah anda terlihat menarik dan mempesona.

3. Desain Rumah Menggunakan Fasad Bangunan Material Kayu

rumah-minimalis

Siapa bilang desain rumah minimalis terlihat monoton dan itu-itu saja? Pertanyaan tersebut kurang tepat, rumah minimalis dengan 1 lantai akan terlihat mewah jika anda dapat mengaplikasikan material kayu sebagai fasad bangunan.
Artinya, jadikan kayu sebagai bagian utama desain eksterior rumah minimalis anda. Dengan begitu, rumah minimalis 1 lantai anda terlihat modern dan mewah. Pastinya, rumah 1 lantai anda akan menjadi hunian yang nyaman ditempati.

4. Desain Rumah Minimalis Gaya Industrial Ala Kafe

ala kafe

Memang terlihat membosankan memiliki rumah minimalis 1 lantai. Namun, jika anda dapat mendesain rumah minimalis dengan gaya industrial ala kafe, rumah minimalis akan nyaman ditempati.
Adapun ciri khas desain rumah minimalis gaya industrial ala kafe adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan dinding bernuansa batu bata, kayu, beton atau baja. Pada dasarnya, desain dengan gaya industrial ini mengutamakan tampilan yang alami tanpa polesan cat.
  • Biasanya desian interior rumah menggunakan padu padan dinding batu bata atau kayu dengan lantai semen atau kayu.

5. Desain Rumah Minimalis Asimetris

Rumah Minimalis Asimetris

Pastinya, setiap orang menginginkan rumahnya menjadi pusat perhatian meskipun minimalis. Salah satu cara untuk membuat rumah minimalis 1 lantai menjadi menarik adalah dengan mendesain atap rumah berbentuk asimetris.
Atap rumah berbentuk asimetris seperti trapesium akan lebih menarik perhatian. Hal tersebut karena rumah terlihat besar dan modern. Selain itu, rumah minimalis anda akan terlihat berbeda dan tidak membosankan.