Ide Rumah Asri yang Memberi Kenyamanan

Ide Rumah Asri yang Memberi Kenyamanan

Salah satu fungsi utama dari rumah selain sebagai tempat untuk berpulang adalah tempat dimana pemiliknya bisa menemukan kenyamanan. Bagaimana cara menciptakan rumah yang memberikan kenyamanan? Dengan ide rumah asri yang memberi kenyamanan yang tercipta melalui komposisi perpaduan antara layout ruangan, desain interior dan eksterior, dan material bangunan.

Tidak hanya cantik di mata, rumah asri juga memberikan efek positif bagi perasaan penghuninya.
1. Desain rumah asri dengan aksen dinding interior

ide rumah asri

Aksen dinding interior rumah merupakan hal yang menarik untuk dilihat oleh mata. Aksen juga menciptakan karakteristik dan keunikan dari rumah asri kamu yang membedakan dengan rumah lainnya. Aksen dapat berupa perpaduan warna cat dinding, hiasan berupa lukisan, pola-pola, rak dinding untuk buku, dan sebagainya.

Pilih warna aksen sesuai dengan fungsi ruangan. Ahli psikologi meyakini bahwa jenis warna pada ruangan menstimulasi emosi yang berbeda. Seperti desain ruangan santai pada rumah asri hasil karya firma desain interior asal Amerika Serikat, Dettaglio.

2. Desain rumah asri dengan ruang bersantai Outdoor

ide rumah asri

Ruang bersantai outdoor tengah populer saat ini. Ruang bersantai outdoor menjadikan rumah asri yang stylish dan memberikan tempat ekstra bagi anggota keluarga untuk beraktivitas. Ditambah lagi, ruang bersantai outdoor bisa jadi poin plus di rumah asri.

baca juga: tips dekorasi hunian minimalis yang praktis

Menambah sofa, kursi teras, dan meja pada ruang bersantai outdoor adalah sebuah keharusan. Dengan sofa yang nyaman, acara berkumpul dan berbincang lebih harmonis di rumah asri milikmu.

3. Desain rumah asri dengan jendela besar

ide rumah asri

Rumah asri adalah rumah yang memberikan kenyamanan, tapi bukan cuma itu, kehidupan penghuninya juga harus sehat. Ahli Arsitektur menyatakan bahwa pencahayaan natural merupakan sumber dari rumah asri yang sehat. Berinvestasi untuk membuat banyak jendela besar adalah langkah bijak, karena pencahayaan matahari dapat mencegah rumah asri menjadi lembab, mengakibatkan bakteri dan virus berkembang biak.

baca juga: tips dekorasi ruang tamu minimalis

Selain itu, jendela besar juga memberikan pemandangan outdoor sekitar rumah layaknya sebuah lukisan. Dengan adanya jendela, udara rumah dapat tersirkulasi dengan baik. Suasana rumah menjadi lebih nyaman dan lebih sejuk.

4. Desain rumah asri dengan sofa modern

ruang tamu

Sofa merupakan salah satu elemen penting yang keberadaannya dianggap wajib di sebuah rumah asri. Seiring perkembangan zaman, desain sofa pun ikut berkembang. Kamu bisa mencoba desain ruang bersantai non-konvensional yang dilengkapi dengan sofa modern. Di ruangan ini, berikan sentuhan seni poster kanvas favoritmu dan dekor ruangan yang modern, rumah asri jadi semakin cantik dan menyenangkan untuk dihuni.

5. Desain rumah asri dengan ruang makan dan dapur berseni kontemporer

rumah asri kitchen set

Bosan dengan desain rumah asri modern minimalis? Aplikasikan seni kontemporer yang tengah populer di kalangan anak muda pada ruang makan dan dapur kamu. Seni kontemporer terdiri dari perpaduan komposisi beberapa warna cerah yang saling bertabrakan, memberikan kesan ceria pada rumah asri kamu. Hadir dalam bentuk-bentuk abstrak, karya seni kontemporer memberikan karakter tersendiri untuk ruang makan dan dapur rumah asri kamu yang membedakan dengan rumah orang lain.

Itulah beberapa ide rumah asri yang dapat kamu terapkan dirumah minimalismu, dan bisa menjadi rekomendasi kamu untuk kamu yang suka mendesain rumah idamanmu sendiri.

Ingin mendapatkan info tentang proyek maupun kelola proyek, klik link ini =>> jagoproyek
atau kamu ingin konsultasi maupun bertanya-tanya tentang proyek, bisa gabung ke grub telegram jagoproyek, dan kamu akan langsung dibantu oleh Founder jagoproyek!!

join telegram