Ide Taman untuk Memperindah Lanskap Rumah

Ide Taman untuk Memperindah Lanskap Rumah

Lanskap rumah merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika mendesain sebuah rumah. Perletakkan bangunan, taman di luar atau di dalam, di depan ataupun di belakang juga dipertimbangkan dengan baik. Hal ini dilakukan agar rumah memiliki sirkulasi dan pemandangan yang lebih indah. Elemen penghias alam pada lanskap juga akan memberikan kesegaran pada rumah. Rumah jadi tidak sumpek dan lebih berseri, dengan ide taman untuk memperindah memang merupakan kebutuhan sekunder namun akan berdampak baik pada rumah.

ide taman

Jalur masuk ke rumah merupakan salah satu area terbaik untuk menunjukkan rumah yang welcoming. Adanya pepohonan yang ditata sejajar menuju ke arah pintu rumah, akan terlihat menyambut tamu yang datang.
Dataran tanah pada taman dapat didesain dengan ubin dan juga rumput yang diletakkan pada grid-grid tertentu. Selain estetika, desian ini juga tampak atraktif untuk bermain di taman.

ide taman

Desain taman yang satu ini bisa kamu terapkan dengan memotong pohon tanaman yang bentuknya disesuaikan dengan pola tertentu. Taman dilengkapi dengan sculpture di tengahnya. Bentuk simetris ternyata dapat menciptakan keindahan yang nyaman untuk dipandang.

Selain ditata dan tanaman dibentuk seperti gambar sebelumnya, ditengahnya dapat ditanam dengan pohon yang berbunga lebat. Selain rapi taman juga akan terlihat indah dengan adanya bunga bermekaran.

baca juga: taman depan rumah minimalis di lahan sempit

Dataran tanah pada taman tidak harus selalu dengan ubin dan rumput tapi juga bisa dengan kumpulan krikil. Tangga pada taman yang terlihat alami dengan balik kayu dan krikil. Jalur ini juga dilengkapi dengan tanaman-tanaman hias di sisi sampingnya. Krikil berwarna cokelat pun juga diletakkan di area yang buka jalan pada taman melainkan penutup tanah pada tanaman hias.

ide taman

Ubin yang disusun rapi dan dibuat terpisah memberikan kesan unik bagi orang yang melihatnya. Pemisahan ubin persegi ini pun tetap terlihat rapi dan eye-catchy. Sembari bersantai juga di area taman belakang rumah menikmati hijaunya tanaman dan pohon yang rindang.

Pemberian elemen air terjun mini pada taman akan memberikan kesegaran bagi rumah. Hal ini dikarenakan elemen air memang dapat membuat rumah terasa lebih sejuk. Selain itu suara gemericik air yang mengalir juga akan membuat suasana tenang dan nyaman.

ide taman

Pagar batas dengan pohon bunga yang bermekaran memberikan keindahan dan suasana segar. Dengan bunga warna gradasi ungu yang kale, sangat berbanding terbalik dengan hijaunya taman. Selain itu juga menambah keromantisan ketika berada di taman ini.

baca juga: menata taman depan rumah sederhana

Jadi untuk kamu yang merasa lanskap di rumah terlalu biasa saja, tanaman rambat juga bisa jadi ide taman minimalis baru untuk mempercantik rumahmu. Tapi pilih tanaman rambatnya yang dapat berbunga juga agar lebih estetik.

sumber: beragam ide taman untuk memperindah lanskap rumah

Ingin konsultasi maupun bertanya-tanya tentang proyek, bisa gabung ke grub telegram jagoproyek, dan kamu akan langsung dibantu oleh Founder jagoproyek!!

join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com