Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Nyaman

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Nyaman

Kamar tidur bisa dijadikan sebagai tempat melepas penat, kamar tidur adalah salah satu ruangan dalam hunian yang bersifat privat. Kamar tidur adalah tempat untukmu beraktivitas dengan leluasa.
Pentingnya fungsi dari ruangan ini tentu membuatmu perlu menyiapkan interior yang nyaman, Salah satunya dengan inspirasi dekorasi kamar tidur sedemikian rupa sesuai dengan selera dan keinginan.

Ada begitu banyak ide interior yang bisa kamu tuangkan ke dalam kemar tidurmu. Misalnya, dengan menempatkan sejumlah furniture, pemberian warna primer, penambahan aksen tertentu dan sebagainya.

Inilah beberapa inspirasi dekorasi kamar tidur minimalis dan simple:

1. Nuansa putih bikin kamar tidur semakin nyaman

inpsirasi dekorasi kamar tidur

Kamar tidur dengan nuansa serba putih memang pasti bikin nyaman. Kamu bisa menerapkan warna putih sebagai dominasi ruang pribadimu ini mulai dari dinding, plafon, tempat tidur, horden hingga kusen jendela.
Ada bagusnya lagi jika kamu memberikan jendela kaca transparan yang memanjang sampai ke lantai dan tertutup dengan horden tips.
Tempatkan sebuah lampu utama di tengah ruangan serta dua standing lamp di masing-masing sisi tempat tidur. Kamu juga bisa menambahkan sebuah pot tanaman hias hijau sebagai penyegar ruangan.

2. Sentuhan unsur dekorasi artistik yang sederhana

kamar tidur atristik

Bayangkan betapa nyamannya sebuah kamar tidur dengan perpaduan warna putih dan cokelat gelap. Meskipun nampak cukup sederhana, namun tidak bisa terlepas dari nuansa elegan.
Jangan terlalu banyak menempatkan sejumlah furniture di dalamnya. Tambahkan saja beberapa furnitur penting seperti lemari, meja sisi dan dipan.
Kamu juga bisa memberikan sentuhan artistik dengan menempatkan pajangan dinding maupun miniatur patung tertentu di atas lemari.

3. Dekorasi kamar sederhana pasti bikin nyaman

kamar tidur

Lantai kayu serta cat dinding warna putih tentu dapat memberikan sentuhan sederhana yang pasti bikin nyaman pemilik kamar. Dipan dan meja kecil dengan warna sama juga kian menambah kesan klasik.
Berikan beberapa furniture saja yang kiranya cukup untuk menunjang kenyamanan penghuni kamar. Misalnya, sofa dan bantalnya.

Kamu juga bisa memberikan sebuah pajangan dinding berupa foto maupun mini lukisan objek tertentu. Tempatkan pajangan tersebut tepat di sisi jendela.
Untuk persoalan penerangan, kamu bisa menjadikan standing lamp sebagai inspirasi terbaik. Tentu bisa kamu bayangkan betapa nyamannya bersantai di kamar seperti ini sambil menghabiskan seri novel favoritmu.

4. Berikan sentuhan dekorasi kamar dengan warna-warna girly

dekorasi kamar tidur

Apabila kamu mahir dalam memainkan warna, maka bisa coba menerapkan desain interior kamar tidur seperti ini. Kombinasikan warna-warna kalem yang cewek banget sebagai atmosfer kamar impianmu.
Jadikan putih gading dan krem sebagai warna dasar dinding dan atap kamar. Berikutnya, bisa kamu variasikan dengan furniture dan ornamen lain yang mempunyai warna mencolok.

baca juga: tips dekorasi ruang tamu minimalis

Bahkan jika kamu berani coba, tempatkan sejumlah warna bagi tempat tidurmu. Misalnya, bantal beraneka warna cerah, bed cover warna pink dengan motif polkadot dan sebagainya.

5. Mainkan warna abu-abu yang eksotis

inspirasi dekorasi kamar tidur

Bermain dengan satu warna untuk mendapatkan sebuah kamar yang nyaman bukan lagi menjadi persoalan sulit.
Penempatan warna abu-abu bagi kamar tidur justru akan memberikan kesan elegan, jangan memperbanyak peletakkan furniture dalam kamar semacam ini. Ini akan semakin menjadikan kamar tidurmu nampak luas.
Kamu bisa menempatkan lampu umum ditengah kamar serta meletakkan dua buah standing lamp unik yang mengapit tempat tidurmu.

sumber: dekorasi kamar tidur

Mainkan pencahayaan alami dengan membangun sebuah jendela simpel pada salah satu sisi kamar. Terlebih lagi jika kamu menambahkan sebuah tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati pemandangan senja hari.

6. Masih dengan serba abu-abu dan tambahan unsur Artistik

serba abu-abu

Warna abu-abu memang selalu menarik untuk dilirik. Bagi penggembar warna abu-abu sepertimu, maka bisa coba menerapkan desain semacam ini bagi interior kamarmu.
Bagi pengantin baru, ini juga bisa menjadi referensi kamar tidurmu dan pasangan, selain kental dengan nuansa nyaman, kamar berdesain seperti ini juga bisa menyajikan atmosfer romantis.
Guna memberikan kesan artistik, kamu bisa menambahkan sebuah pajangan pada salah satu sisi ranjang.

7. Putih yang romantis

kamar tidur serba putih

Tidak cuma abu-abu yang romantis, kamu juga bisa menuangkan sisi keromantisan pada sebuah kamar dengan nuansa serba putih.
Apalagi jika kamu berani menyentuhkan sejumlah unsur modern pada hunian mungil impianmu ini.
Misalnya, dengan menambahkan aksen lampu gantung ala kafe, lemari yang menyatu dengan dinding, penempatan kaca tegak hingga pot tanaman hias yang cantik.
Sebagai alas kamu juga bisa memberikan sebuah karpet bagi tempat tidurmu agar semakin hangat.

 

Ingin mendapatkan info tentang proyek maupun kelola proyek, klik link ini =>> jagoproyek
atau kamu ingin konsultasi maupun bertanya-tanya tentang proyek, bisa gabung ke grub telegram jagoproyek, dan kamu akan langsung dibantu oleh Founder jagoproyek!!

join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com