Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Untuk desain interior, tidak ada perpaduan warna yang lebih cantik daripada kontrasnya warna monochrome. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak perancang pakaian dan desainer interior menjadikan warna hitam dan putih sebagai warna dasar. Desain kamar tidur minimalis dengan cat berwarna hitam putih misalnya, bisa dipadukan dengan warna-warna lain yang lebih cerah tanpa membuat ruangan terkesan ramai.

Anda bisa bermain-main dengan tingkat kekontrasan warna. Misalnya, lantai putih pasti akan cocok diberi hiasan karpet hitam. Bingkai besar berwarna hitam, tentu akan menarik jika menampilkan lukisan dengan warna putih dominan di dalamnya. Aturan yang sama juga bisa di terapkan saat memadu padankan furnitur hitam dengan dinding ataau lantai kayu.

Dinding Hitam-Putih

Menata kamar monochrome bisa anda mulai dengan memilih dinding berwarna hitam. Tentu saja tidak mesti semua sisi dinding berwarna hitam. Anda bisa memilih salah satu sisi yang akan menjadi backdrop tempat anda meletakkan panjang putih seperti contoh di atas.

Ranjang Hitam

Ada kalanya seluruh rumah anda sudah terlanjut di cat dengan menggunakan warna putih. Untuk menciptakan desain kamar monochrome anda bisa mengakalinya dengan memasang ranjang berwarna hitam. Tambahkan pajangan hitam di sisi dinding lainnya untuk mendukung konsep hitam putih kamar impian anda.

Karpet Monochrome

Cara lain untuk menyiasati desain ruangan serba putih dan tidak ingin repot-repot mengganti warna catnya adalah dengan memasang karpet, gorden, atau seprai dengan warna hitam. Penambahan dekorasi ini saja sudah cukup membuat kamar anda tampak monochrome dan mewah.

Wallpaper Hitam-Putih

Jika memang ingin mengubah nuansa melalui warna dinding, pertimbangkan untuk menggantinya dengan wallpaper dinding kamar hitam putih. Selain pemasangannya lebih mudah efisien, anda juga memilih sendiri aneka corak yang sesuai.

Sumber: Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: