Inspirasi Desain Taman Minimalis Sederhana

Inspirasi Desain Taman Minimalis Sederhana

Namun terkadang, rumah yang berukuran kecil terasa begitu sumpek. Ketika menginginkan suasana rumah yang hidup, anda tentu perlu memberikan sebuah sentuhan baru. Rumah minimalis pada saat ini sedang menjadi pilihan bagi banyak orang. Ukurannya yang cenderung tidak terlalu besar dan tidak memiliki banyak furnitur di dalamnya memang menjadi sebuah ciri utama yang khas. Contohnya adalah dengan membuat desain taman minimalis di rumah. Keberadaannya dapat membuat suasana menjadi lebih segar, sejuk dan juga menenangkan. Banyak dampak positif yang bisa didapatkan ketika berkebun, hal sederhana seperti menyiram tanaman bahkan dapat membuat kadar stres anda berkurang.

Model Desain Taman Minimalis:
1. Taman minimalis di pinggir jalan setapak
Akan menjadi jawaban yang pas bila anda memiliki lahan kecil di samping rumah. Buatlah jalan setapak dan berikan tanaman bambu dan tanaman semak lainnya. Tanaman bambu, ketika sudah tumbuh tinggi dan lebat, juga akan berguna menghalangi paparan langsung teriknya sinar matahari.

desain taman minimalis

2. Taman minimalis depan rumah
Untuk mengakali halaman depan rumah yang berlapis semen atau aspal, buat lahan tanah di pinggiran halaman dan tangga. Tanam rerumputan di sela-sela tapakan tangga untuk membuat halaman depan rumah anda tampak lebih hidup.

desain taman minimalis

3. Pot buatan di pinggiran balkon
Solusi untuk anda yang menginginkan taman kecil, namun tidak memiliki halaman atau teras. Buat tempat tanaman dari semen di sekitar balkon. Letakkan juga kursi panjang untuk anda dan keluarga anda bersantai sambil bersenda gurau setelah hari yang melelahkan.

desain taman minimalis

4. Taman luas di dalam rumah
Menyisakan space di tengah-tengah rumah untuk taman? Mengapa tidak, taman tersebut bisa menjadi bintang utama di rumah anda, serta menjadi tempat berkumpul dan bermain yang menyenangkan.

desain taman rumah

5. Beragam pot tanaman di setapak tangga
Dengan berbagai bentuk dan ukuran, membebaskan anda untuk berkreasi dengan jenis, bentuk, dan ukuran tanaman yang anda inginkan. Jangan lupa untuk menggunakan pot berwarna sama atau senada untuk menampilkan kesan minimalis.
pot gantung

 

6. Menata taman depan rumah dengan bebatuan kecil
Akan membantu anda mencapai gaya desain taman minimalis. Terlalu banyak tanaman akan membuat rumah anda tampak berantakan. Buatlah proporsi yang tepat antara area tanaman dengan bebatuan atau kerikil kecil.
desain kerikil unik

Sumber: desain taman minimalis sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *