Inspirasi Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

Inspirasi Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

Jika berkunjung ke rumah kerabat atau teman, ruangan yang pertaman kali menjadi pusat perhatian adalah ruang tamu. Di ruangan ini, pemilik rumah akan bercengkrama dengan para tamunya, sambil menghidangkan cemilan untuk teman berbincang. Apabila anda berencana membangun rumah dan ingin mendapatkan inspirasi mendekorasi ruang tamu minimalis.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Bergaya Zen Jepang

inspirasi mendekorasi

Gaya arsitektur minimalis itu berkiblat pada filosofi Zen yang merupakan budaya masyarakat Jepan zaman dulu. Penerapan dekorasi ruang tamu bergaya Zen, akan terlihat pada banyak unsur. Ada beberapa unsur yang diperlukan, saat mendekor ruang tamu minimalis bergaya Zen jepang ini.
Seperti warna yang terlihat di film zaman Samurai Jepang, warna dinding untuk mendekorasi ruang tamu minimalis bergaya Zen bisa memakai warna krem, putih gading, atau abu-abu. Jika anda ingin mencerminkan nuansa jepang lebih lagi, bisa memadukan dua warna dan membuat semacam partisi di anatara dinding atau memasang wallpapaer bergaya Jepang.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Bergaya Tradisional Indonesia

inspirasi mendekorasi

Gaya tradisional biasanya mengadopsi nilai luhur dari kebudayaan indonesia. Anda pasti pernah kagum dengan dekorasi ruang tamu atau lobby hotel mewah. Dimana furnitur, aksesoris dinding, sampai pemilihan warna dinding tampak elegan dan berhasil mempersembahkan kekayaan budaya indonesia pada para tamu.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Bernuansa Alam

inspirasi mendekorasi

Jika anda memiliki jiwa petualang, dekorasi ruang tamu minimalis dengan nuansa alam cocok untuk diterapkan. Nuansa alam artinya mengadaptasi suasana alam yang kadang tentram di saat malam, atau ceria di saat siang.
Anda dapat mencari banyak referensi inspirasi ini dari situs online desain interior. Apabila ada waktu luang, sempatkan melihat perabotan rumah tangga di toko serba ada. Banyak ide tentang nuansa alam bisa ditemukan di sana.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan Sentuhan Modern

inspirasi mendekorasi

Coba cari inspirasi dari menonton film bertema futuristik. Barangkali warna-warna monokrom atau keperakan bisa dijadikan pilihan, untuk warna furnitur di dalam ruang tamu minimalis anda.
Jika anda memilih gaya modern ini, berarti anda siap bereksperimen dengan mencampur beragam warna, untuk menghasilkan warna yang kekinian. Konsultasikan hal ini kepada ahlinya yang anda kenal juga.
Pilih furnitur yang terbuat dari bahan ringan dan kuat, meski terbuat dari baja, plastik atau material lainnya. Coba perhatikan aksesori atau hiasan dinding yang bergaya kekinian di internet. Anda pasti menemukan banyak pilihan, seperti lukisan dengan gaya abstrak, dan lain sebagainya.

Sumber: inspirasi mendekorasi ruang tamu minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *