Interior Ruang Tamu yang Simpel tapi Sangat Memukau

Interior Ruang Tamu yang Simpel tapi Sangat Memukau

Cara terbaik untuk memukau tamu adalah dengan menciptakan area atau elemen yang menjadi fokus kesan pertama yang terus melekat dan mengidentifikasi keunikannya. Interior ruang tamu sebagai ruang tamu awal sebuah rumah, tempat unutk menerima tamu sekaligus menunjukkan jati diri sang pemilik rumah, sebaiknya didesain dengan baik, dengan tampilan memukau. Memukau bukan berarti harus mewah dan menampilkan barang-barang mahal, namun membuat tamu terpesona, memberi kesan dan aura positif.

Paduan Cokelat dan Putih yang tak Pernah Usang

interior ruang tamu

Paduan warna cokelat pada seluruh furniture dan warna putih pada dinding dan dekorasi ruangan memang tidak pernah usang. Furniture berupa meja, lemari, dan sofa memiliki warna yang serasi dan terlihat kontras dengan latar belakang dinding putih.

Ruang Tamu dengan Desain Geometris dan Warna Merah Merona

interior ruang tamu

Anda yang bosan dengan desain yang itu-itu saja bisa mencoba desain seperti gambar di atas, Warna merah merupakan warna dominan pada desain interior ruang tamu ini. Latar belakang wallpaper dengan bentuk geometris yang berwarna abu-abu menjadi pelengkap tampilan ruangan ini.

Segarkan Suasana dengan Pot Tanaman Hijau

interior ruang tamu

Lantai berwarna kayu, karpet etnik, sofa berwarna cokelat dengan bentuk yang berbeda, beberapa pajangan sederhana, serta tambahan pot tanaman hijau seperti pada gambar di atas bisa menjadi pilihan desain interior ruang tamu.

Sentuhan yang Berpadu Manis dengan Furniture Kayu

interior ruang tamu

Desain interior ruang tamu ini memaksimalkan penggunaan furniture berbahan dasar kayu, mulai dari meja, kursi, rak TV, meja sudut, hingga sekat ruangan. Warna netral menjadi warna utama pada ruangan ini, dengan sedikit sentuhan etnik pada motif karpet dan sarung bantal untuk mencerahkan ruangan.

Desain Ruang Tamu Berukuran Mini

living room

Desain interior ruang tamu pada gambar di atas menunjukkan bahwa ukuran bukanlah menjadi sebuah hambatan. Penggunaan sofa dan meja kecil dengan warna netral terlihat cantik dengan latar belakang dinding ruangan yang terlihat serupa. Sentuhan akhir yang membuat ruang tamu ini terlihat elegan adalah penggunaan karpet dengan tekstur bulu serta lukisan bungan yang ditata sedemikian rupa.

Ruang Tamu yang Cerdas dalam Memainkan Warna

drawing-room-design

Penggunaan warna gelap seperti cokelat ataupun abu-abu tidak selalu menimbulkan kesan suram. Desain interior ruang tamu di atas berhasil memainkan warna-warna gelap untuk memberikan kesan elegan. Vas bunga kaca dan sebuah kursi pojok berwarna merah menjadi sentuhan akhir yang cantik.