jasa kontraktor bangun rumah

jasa kontraktor bangun rumah

jasa kontraktor bangun rumah

4 Trik Jitu Memilih Jasa Kontraktor Bangun Rumah Untuk Hunian Anda

Hal paling sulit dan terpenting saat hendak membangun sebuah rumah ialah menemukan jasa kontraktor bangun rumah yang tepat. Apabila beruntung, Anda bisa menemukan jasa kontraktor yang selain berkualitas juga sesuai budget dan pekerjaannya tepat waktu. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang mendapatkan kontraktor seperti itu, seringnya justru sebaliknya. Untuk menghindari kesalahan memilih kontraktor, simak beberapa tips berikut ini :

  • Jangan Asal Memilih Kontraktor

Pastikan untuk tidak terburu-buru dan asal memilih jasa kontraktor. Mengingat rumah yang Anda bangun akan ditempati dalam jangka panjang. Tidak sedikit orang langsung memutuskan menandatangani kontrak bersama kontraktor pertama mereka. Hal tersebut tentu saja kurang bijak. Sebaiknya pelajari yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu tentang proses pembangunan rumah, kemudian lakukan interview secara mendetail tidak hanya satu kontraktor saja tetapi beberapa dan lakukan pertimbangan untuk memutuskan jasa kontraktor paling sesuai dengan bijak.

  • Pelajari Bagaimana Layanannya

Baik itu memilih jasa kontraktor maupun jasa arsitek desain rumah, tentu saja Anda harus mempelajari layanan yang ditawarkan jasa tersebut. Pastikan apakah mereka mudah dihubungi ataukah sulit? Hal tersebut dapat dilihat ketika Anda menghubungi mereka, jika langsung dijawab berarti mereka memberikan pelayanan yang mudah.

Selain itu, pelajari pula para pekerja yang ada di lapangan, termasuk caranya memantau serta meakukan pengawasan pekerjaan di lapangan. Jangan mempercayakan proses pembangunan rumah Anda dengan para pekerja yang tidak professional. Pastikan waktu pekerjaan diselesaikan dengan segera oleh para pekerja bangunan tersebut.

Tanyakan pula, apakah jasa kontraktor bangun rumah tersebut sanggup memberikan layanan garansi jika ada beberapa masalah. Seperti jika terjadi kebocoran atap rumah sampai tidak bekerjanya talang air. 

Biasanya kebocoran akan terdeteksi saat air hujan merembes pada celah-celah dinding rumah yang mengalami keretakan atau kurang baiknya plester semen. 

  • Cari Testimonial Pelanggan

Sesudah Anda memperoleh referensi, Anda tentu harus melakukan penyelidikan lebih mendetail lagi. Sebaiknya cari testimonial pengguna jasa atau dengan melihat portofolio hasil proyek pembangunan yang sudah mereka lakukan. Lakukan wawancara dengan calon kontraktor, dan pastikan mereka sudah mempunyai izin resmi. Jika mereka tengah mengerjakan proyek pembangunan di tempat lain, sebaiknya lakukan survey lalu amati proses pembangunan tersebut dengan langsung. 

  • Diskusikan Biaya

Anggaran atau biaya merupakan salah satu faktor penting dalam proses pembangunan rumah. Jadi pilihlah kontraktor yang menawarkan harga sesuai dengan hasil portofolio mereka sekaligus budget yang Anda persiapkan. Sesudah Anda memperoleh jasa kontraktor yang tepat, minta usulan RAB (Rencana Anggaran dan Biaya) untuk diperiksa lalu diperbincangkan kembali lebih lanjut.

Itulah beberapa tips memilih jasa kontraktor bangun rumah yang bisa Anda coba untuk mendapatkan jasa kontraktor yang tepat untuk membangun rumah impian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: