Konsep Rumah Minimalis yang Bikin Tetangga Iri

Konsep Rumah Minimalis yang Bikin Tetangga Iri

Adanya perkembangan teknologi dan munculnya sederet material baru untuk bangunan dan interior sehingga membuat para desainer dan arsitek terus berkreasi supaya dapat merancang konsep rumah minimalis yang dapat mewakili generasi tersebut.
Terciptalah konsep rumah minimalis yang diminati oleh kaum milenial.

Menyesuaikan gaya hidup, konsep rumah minimalis semakin diminati karena dianggap sesuai dengan karakter para milenial yang cenderung dinamis dan aktif. Tak hanya itu, hunian dengan konsep minimalis pun sangat ideal untuk menunjang kegiatan multitasking yang kerap dilakukan oleh generasi tersebut.

Rumah Minimalis dengan Ruang Terbuka

konsep rumah minimalis

Generasi milenial sangat melekat dengan teknologi. Tak heran, generasi ini tak bisa jauh dari penggunaan perangkat elektronik sebagai media untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, rumah harus bisa memfasilitasi percakapan antar penghuni agar kau milenial ini dapat melepaskan diri sejenak dari belunggu teknologi.

Rumah Minimalis dengan Kayu

konsep rumah minimalis

Meskipun sedang terjadi tren, namun sejumlah orang menghindari pengadopsian konsep rumah minimalis karena dinilai kaku dan dingin. Padahal, kamu bisa memberikan sentuhan pada konsep rumah minimalis supaya kesan hangat lebih terasa. Salah satunya, kamu bisa menggunakan material papan kayu sebagai aksen pada desain eksterior dan interior rumah sehingga hunian terkesan lebih hangat dan semakin nyaman untuk ditempati.

Rumah Minimalis dengan Bukaan Besar

konsep rumah minimalis

Suasana hangat pada rumah minimalis juga bisa diciptakan melalui pemilihan nuansa warna yang tepat dan penempatan bukaan berjumlah banyak layaknya pada konsep rumah hijau, seperti pada inspirasi di atas.
Konsep rumah ini terlihat sangat menawan berkat penggunaan dominasi warna cat rumah minimalis putih yang dikombinasikan dengan bukaan jendela berukuran besar. Dengan demikian, udara dan cahaya bisa mengalir secara maksimal dan membuat hunian menjadi lebih sehat.

Permainan Warna pada Rumah Minimalis

konsep rumah minimalis

Selain memasukkan unsur warna yang berani, kamu pun bisa mengadopsi unsur natural rumah minimalis supaya hunian terkesan lebih segar dan menyenangkan. Caranya, kamu bisa memasukkan elemen dekorasi tanaman pada bagian interior dan eksterior sehingga tampilan hunian menjadi lebih seimbang dan sehat!

Rumah Minimalis Tak Ada Duanya

minimalis

Jika kebanyakan orang mengadopsi rumah minimalis dengan nuansa warna netral yang kalem seperti putih atau krem, kamu yang anti-mainstream bisa menciptakan hunian dengan penggunaan warna yang berbeda. Seperti pada inspirasi di atas, rumah minimalis ini tampil unik dengan dominasi warna hitam dan desain arsitektur yang berpusat pada ruangan besar di tengah rumah sehingga tampilan keseluruhan hunian terlihat lebih modern dan mewah.
Rumah minimalis di atas bisa kamu adopsi untuk menciptakan hunian yang atraktif dinamis namun tidak membosankan. Jika kamu sudah terlebih dahulu mempunyai properti rumah tak ada salahnya untuk menerapkan konsep ini pada interior ataupun eksterior sekiranya diperlukan. Pastinya tetangga pasti iri melihat rumah tertata apik dan mereka ingin sering bertamu.

sumber: Rumah Minimalis yang Bikin Tetangga Iri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *