Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis

Gaya minimalis memang tidak ada matinya. Penerapan dapat dilakukan di seluruh area hunian, baik interior maupun eksterior. Keperluan eksterior rumah minimalis mencakup banyak aspek. Mulai dari penggunaan warna, perpaduan material, hingga pilihan model dan desain taman yang dicocokkan dengan model eksterior.

Tidak hanya itu, penggunaan jendela besar untuk memudahkan sinar matahari masuk dengan leluasa, sekaligus untuk memperlihatkan isi interior rumah juga merupakan bagian yang penting. Sudah tidak sabar melihat berbagai ide desain eksterior rumah minimalis untuk menginspirasi kamu?

  • Gaya eksterior yang mendobrak aturan
  • Penggunaan dinding kaca untuk memperluas pandangan
  • Desain eksterior dengan gaya tumpuk
  • Perpaduan kayu dan batu alam yang hangat dan nyaman
  • Warna Hitam yang elegan
  • Tanaman hijau sebagai bagian utama desain eksterior

Permainan garis dan bentuk geometris pada bagian fasad berperan penting menonjolkan gaya arsitektur rumah modern minimalis. Terdapat bagian “kubus besar” yang menjorok ke depan dengan efek menggantung, membentuk kantulever yang menjadi fokus utama desain eksterior. Tidak ketinggalan, material kayu dihadirkan dalam eksterior untuk mencegah kekakuan dominasi bentuk kotak-kotak yang begitu tegas.

Terdapat kesamaan yang menonjol dari ketujuh inspirasi rumah modern minimalis. Jendela besar yang sekaligus sebagai dinding kaca, berperan penting membentuk kesan elegan yang memamerkan keindahan interior rumah.
Dari sisi penghuni, jendela besar seolah membingkai lukisan alam sebagai pemandangan utama, serta memberikan efek luas. Sehingga tidak memerlukan banyak dekorasi lagi di dalamnya.

Sumber: desain eksterior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: