Mengenal Desain dan Arsitektur Kontemporer

Mengenal Desain dan Arsitektur Kontemporer

Untuk kamu yang sedang mencari desain terbaik untuk rumah, selali ada tema atau konsep interior yang paling sesuai untuk lifestyle dan seleramu. Mulai dari desain klasik, modern, industrialis, hingga kontemporer, hingga kontemporer yang saat ini sedang tren. Semuanya bisa jadi pilihan yang tepat untuk kenyamanan interior rumahmu.
Pada ulasan ini kami ingin memberikan penjelasan seputar desain dan arsitektur kontemporer agar kamu tidak salah pilih desain untuk rumahmu.

Definisi Desain & Arsitektur Kontemporer
Desain dan arsitektur kontemporer mengacu pada serangkaian styling yang berkembang sejak pertengahan abad 20, yaitu sekitar tahun 1901-2000. Ciri-ciri kontemporer didominasi pada fitur yang lebih lembut dan berlekuk, terutama jika dibandingkan pada desain dan arsitektur modern yang cenderung bergaris tegak dan lugas.

Mengenal Ciri-ciri Kontemporer Lebih Dalam
Beberapa cara mengenali fitur-fitur pada desain dan arsitektur kontemporer bisa melalui pengamatan terhadap ciri-cirinya. Mengenal ciri-ciri kontemporer dapat langsung di lihat dari pengaplikasiannya pada berbagai hal. seperti penggunaan desain kontemporer di bawah ini, mulai dari warna, furnitur, bahan kain, pencahayaam, hingga desain lainnya.

3 Alasan Memilih Desain & Arsitektur Kontemporer

  • Cocok dipadukan dengan desain minimalis
    Desain kontemporer sangat cocok bagi kamu pecinta gaya minimalis. Tidak perlu ada corak atau pola yang ribet, karena desain kontemporer menitikberatkan pada keselarasan antara elemen yang ada tanpa merusak fokus pada elemen arsitektural ruanganmu.
  • Kepraktisan Yang Bikin Nyaman
    Tidak hanya memiliki keindahan saja, desain dan arsitektur kontemporer juga menghadirkan kepraktisan dan kenyamanan. Desainnya yang praktis, unik, dan tidak biasa membuat desain kontemporer jauh dari kata membosankan sehingga selalu menghadirkan suasana yang nyaman. Desain dan arsitektur kontemporer juga sering menjadi bahan perbincangan, terutama jika sudah menyangkut aransemen dekorasi yang dapat menarik perhatian tamu dirumahmu.
  • Timeless & Klasik
    Untuk urusan rumah, penting untuk memilih desain yang tidak mudah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak memilih desain kontemporer karena desain kontemporer memberikan solusi dengan gayanya yang klasik namun tidak kuno. Kesederhanaan yang mewah dari desain kontemporer akan sangat efektif untuk jangka waktu yang panjang dan mudah untuk di update secar berkala, sehingga layak dijadikan pilihan, bahkan bisa juga dijadikan investasi properti.

sumber: desain 101: mengenal desain dan arsitektur kontemporer, khas masa kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: