Menghitung Berapa Jumlah Tukang yang Dibutuhkan

Menghitung Berapa Jumlah Tukang yang Dibutuhkan

“Kebutuhan Tukang”

Jika ada sebagian yang beranggapan, bahwa semakin banyak jumlah tukang yang kerja akan semakin cepat pekerjaan selesai. Anggapan tersebut mungkin berlaku jika memang jenis pekerjaannya. Memungkinkan demikian, dan lokasinya memang juga memungkinkan untuk menampung pekerja tukang dalam jumlah banyak. Bagaimana jika lokasinya kurang memungkinkan untuk memperkerjakan tukang dalam jumlah banyak bukan pilihan yang tepat.

Ketika kita dihadapkan pada satu kondisi dimana proyek yang sedang kita kerjakan mengalami keterlambatan waktu penyelesaian apa yang harus kita lakukan untuk mengejar keterlambatan tersebut, agar tidak terkena “finalti” denda dari pihak klien?

baca juga: pelaksanaan dalam memilih bahan bangunan

Keputusan menambah jumlah tenaga kerja tukang bisa jadi salah satu solusi dalam mengejar keterlambatan tersebut. Namun, berapa jumlah tenaga yang harus kita tambahkan, dan kapan waktu menambahkannya?

Acuannya apa yang bisa kita gunakan untuk menentukan jumlah tenaga, mari kita simak!

  • Berapa jumlah tukang yang bekerja saat ini

Cara paling mudah untuk memperhitungkan kebutuhan pekerja tukang dalam mengejar keterlambatan proyek adalah dengan mengevaluasi apa yang sudah berhasil dikerjakan dengan tenaga tukang tersebut? Namun, ternyata jika dengan jumlah tenaga yang telah disepakati, itu artinya perlu ada penambahan tenaga tukang.

  • Memprediksi kemampuan kerja tukang

Dengan mengetahui kemampuan kerja tukang, kita bisa memperkirakan kebutuhan tukang dalam menyelesaikan pekerjaan proyek berikutnya.

baca juga: cara kerja konsultan perencana arsitek rumah tinggal

  • Alat bantu kerja tukang

Ketepatan & kecepatan waktu penyelesaian proyek juga dipengaruhi seberapa banyak alat bantu kerja yang kita miliki. Apakah sudah sebanding dengan banyaknya tenaga tukang yang ada.

jumlah tukang

” Pengatuan Kerja Tukang “

Dalam pelaksanaan pembangunan diperlukan kerjasama yang baik antara pekerja/tukang, pengawas dan anda sebagai pemilik proyek. Pekerjaan dilakukan secara berkesinambungan berdasarkan rencana kerja. Karena itu, dibutuhkan manajemen proyek yang mengatur keseluruhan proses dan tahapan pembangunan.

Namun, tidak semua pekerjaan dikerjakan secara berurutan, ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan secara bersamaan, dan ada yang mesti dikerjakan secara bergantian. Pengetahuan tentang hal ini akan sangat berarti bagi anda yang memakai tukang harian, untuk menghindari adanya tukang yang menganggur sedangkan anda tetap membauar upah perhari.

sumber picture: pixabay

Mau dapatkan Materi dan Info penting lainnya mengenai dunia proyek
silahkan gabung di channel Telegram sharing Jagoproyek ini!join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com