Model Rumah Minimalis yang Membuat Semua Orang Kagum

Model Rumah Minimalis yang Membuat Semua Orang Kagum

Identik dengan desain yang sangat sederhana, tampilan rumah minimalis tampak depan selalu mengundang decak kagum bagi semua orang. Terlebih lagi, ilmu arsitektur saat ini terus mengalami perkembangan sehingga rancangan rumah minimalis pun semakin beragam dan tidak monoton.
Kami akan berikan beberapa inspirasi rumah minimalis yang bisa kamu aplikasikan saat ingin membangun rumah impian. Rumahmu akan tampil lebih menonjol dan siap mencuri perhatian semua orang yang melihatnya.

  • Desain Rumah Minimalis Serba Putih

Dengan dominasi warna putih, tampilan desain rumah minimalis yang satu ini sangat mencuri perhatian. Tidak hanya karena warna rumah minimalis yang serba putih sehingga yang mampu menciptakan kesan clean dan apik, bentuk simetris struktur bangunan rumah minimalis ini pun terlihat sangat estetik dan modern.
jika kamu tertarik untuk meniru desain rumah minimalis ini, kamu juga bisa memadukan elemen lainnya, seperti besi, kayu, serta tumbuhan untuk menambahkan kesan natural. Model rumah minimalis yang satu ini pun sangat cocok untuk desain rumah kecil dengan lahan terbatas.

  • Desain Rumah Minimalis Kayu

Banyak orang yang enggan menggunakan konsep rumah minimalis karena terkesan monoton dan kaku. Namun, kamu bisa melakukan inovasi pada rumah minimalis dengan mengaplikasikan material kayu sebagai bagian utama dari fasad rumah sehingga menciptkan nuansa yang hangat dan natural.
Untuk mendapatkan tampilan yang lebih unik dan modern, kamu bisa menggunakan bingkai jendela berwarna hitam pada rumah minimalis. Jika tidak ingin privasimu terganggu, pasangkan saja tirai atau gorden pada bagian dalam jendela tersebut.

  • Desain Rumah Minimalis Asimetris

Selain melakukan pemilihan material yang unik, kamu juga bisa memainkan pola dan bentuk atap rumah minimalis sehingga tampilannya terlihat nyentrik dan bebas dari kesan membosankan. Salah satunya, kamu bisa merancang struktur rumah berbentuk asimetris, seperti gambar di atas.
Jika di lihat dari bagian luar, rumah minimalis ini sangat cerah dengan adanya beberapa lampu di titik-titik strategis, baik di dalam maupun luar rumah. Dengan demikian, tampilan rumah minimalis ini tidak sekedar unik, tapi juga terkesan sangat dinamis dan menawan.

  • Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

Gaya hunian tradisional jepang juga sangat cocok untuk di kombinasikan dengan desain rumah minimalis, seperti pada hunian yang satu ini. Bentuk geometris pada struktur bangunan rumah minimalis ini tampak sangat menyatu dengan elemen kayu pada bagian jendela, pintu, dan lantai.
Selain dapat menciptakan suasan hangat di dalam rumah, pengadopsian rumah minimalis ala jepang ini pun dapat meminimalisir energi listrik pada siang hari. Hal ini karena penggunaan jendela berukuran besar sangat efektif untuk mengoptimalkan aliran udara dan cahaya ke dalam rumah.
Untuk mendapatkan nuansa yang lebih asri dan hidup, kamu bisa coba menambahkan rumput jepang di bagian depan rumah minimalis tersebut.

  • Desain Rumah Minimalis Bata dan Kayu

Tampil unik dan berbeda dengan model rumah pada umumnya, rumah minimalis yang satu ini mengkombinasikan material bata dan kayu pada bagian eksteriornya. Tidak sekedar memberikan kesan hangat, rumah minimalis ini pun siap memberikan kenyamanan karena turut dipadukan dengan bukaan jendela berukuran besar untuk memaksimalkan sumber cahaya alami.
Tidak hanya itu, pada bagian depan rumah minimalis ini juga terdapat taman berukuran mini yang lengkap dengan berbagai jenis tumbuhan. Dengan demikian, rumah minimalis ini terlihat sangat asri dan lebih hidup. Kamu juga bisa menambahkan beberapa lampu taman sebagai penerangan di malam hari.

Memiliki tampilan yang sangat sederhana, desain rumah minimalis di atas siap memberikan kenyamanan ekstra dan inspirasi baru di lingkunganmu karena desainnya yang sangat menarik dan apik. Jangan lupa lengkapi interior rumah minimalis yang buat dengan berbagai peralatan rumah tangga dan dekorasi.

Sumber: 6 Desain Rumah Minimalis ini, Tetangga Pasti Ingin Mampir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: