Peluang Usaha dibidang Arsitektur dengan Desain Rumah

Peluang Usaha dibidang Arsitektur dengan Desain Rumah

Peluang Usaha dibidang Arsitektur

Banyak masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang pada umumnya ketika akan membangun rumah, merawat hingga merenovasi rumah. Diantaranya peluang usaha dibidang Arsitektur berkenaan dengan desain rumah, material bangunan hingga proses pembangunannya.
Ini bisa jadi peluang usaha untuk kita menyediakan solusinya, diantaranya:

  • Toko Bahan Bangunan

    Kelebihannya jika sebuah toko bahan bangunan dimiliki oleh seorang Arsitek adalah selain memang menjual kebutuhan material bangunan, anda juga bisa memberikan masukan (dalam bentuk konsultasi gratis) kepada siapa saja yang jadi pelanggan anda.
    Ini adalah nilai tambah yang tidak dimiliki toko bahan bangunan kebanyakan.
    Anda bisa memanfaatkan halaman rumah atau sebagian dari ruangan untuk menjadi gudang bahan bangunan, jika lokasi rumah anda strategis maka ada kemungkinan berdatangan sales-sales atau suplier bahan bangunan yang juga ikutan menitipkan barang dagangannya. Atau jika anda punya modal yang cukup bisa menyewa tempat-tempat yang strategis.

  • Jasa Desain Rumah

    Masyarakat sekarang sudah memiliki apresiasi yang tinggi untuk memiliki rumah tinggal yang nyaman. Banyak diantaranya yang menggunakan jasa Arsitek untuk membantu mewujudkan impiannya. Sehingga peluang usaha jasa desain rumahan terbuka lebar. Anda bisa menawarkan jasa desain Arsitektur, desain interior hingga membuat hiutngan biaya pembangunannya.

  • Pemborong Bangunan (Kontraktor)

    Keterbatasan waktu dan pemahaman yang kurang mengenai proses pembangunan atau renovasi rumah dari para klien, membuka peluang jasa bangunan rumah. Anda bisa membuka usaha jasa bangun baru maupun renovasi rumah, baik sendiri maupun bekerjasama dengan sesama Arsitek atau sipil.

peluang usaha dibidang arsitektur

  • Jasa Pembuatan Maket

    Cara terbaik memvisualisasikan model bangunan sesungguhnya dalam skala kecil adalah dengan maket. Banyak bidang usaha yang sangat membutuhkannya, seperti: Perusahaan property, apartement, mall, rumah sakit, hingga para mahasiswa tugas akhir, ini adalah peluang untuk anda yang memiliki keterlampilan membuat maket.

peluang usaha dibidang arsitektur

  • Build in Interior (Furniture)

    Untuk anda yang suka dan menguasai desain interior, dapat membuka jasa pembuatan furniture (build-in) untuk rumah tinggal, apartement, toko, cafe, resto, dll. Kebanyakan klien lebih memilih furniture yang sifatnya build-in , artinya model dan bentuknya disesuaikan dengan bentuk ruang yang akan dibuatkan furniturenya.

    Peluang usaha diatas barulah sebagian kecil dari bermacam peluang bisnis lain di bidang bangunan, intinya yaitu cari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, masalah apa yang bisa kita berikan solusi, bagaimana kemampuan kita, dan apa saja fasilitas hidup yang bisa kita gunakan untuk menebar manfaat dari rumah. Kalau karya kita bermanfaat makan secara otomatis uang akan datang dengan sendirinya.

Kamu ingin belajar dan mendalami tentang dunia proyek dan ingin tau sela-selanya, yuk gabung ke grub telegram kami

join telegram