Prinsip Desain Skandinavia yang Harus Kamu Tiru

Prinsip Desain Skandinavia yang Harus Kamu Tiru

Apakah kamu termasuk penggemar hunian-hunian atau bangunan dengan gaya desain skandinavia? Tren gaya desain skandinavia memang banyak diminati karena tampilannya yang sederhana namun tetap menarik. Tak geran kini berbagai prinsip desain skandinavia kerap diterapkan dalam hunian ataupun berbagai bangunan komersial. Gaya desain kekinian ini juga dianggap sangat instagramable sehingga sangat digemari oleh anak-anak muda.

Tertarik terapkan prinsip desain skandinavia untuk rumahmu? Cari tahu dulu lebih dalam mengenal prinsip-prinsip desain skandinavia berikut:

  • Prinsip Desain Skandinavia yang Dekat dengan Alam
  • Pengolahan Bentuk-bentuk yang Sederhana
  • Prinsip Desain Skandinavia yang Terbuka dan Terang
  • Utamakan Ergonomi dan Fungsional
  • Warna-warna pada Desain Skandinavia

Berbicara prinsip desain skandinavia, tak lengkap tanpa membahas palet warna pada hunian skandinavia. Desain skandinavia tentu tidak akan mempunyai palet warna yang jauh dari unsur alam. Warna-warna kontras yang mencolok akan sangat jarang kamu temui pada hunian-hunian skandinavia.


Pada umumnya, desain skandinavia akan memainkan warna netral seperti putih, dam abu-abu yang dipadukan dengan warna-warna earthy tone yang kalem. Terkadang, cipratan warna seperti kuning mustard, biru tua dan maroon juga dimasukkan sebagai variasi desain. Berdampingan dengan furnitur beraksen kayu dan material alami lainnya, palet warna ini tentu akan terlihat sangat harmonis, membentuk desain ruangan skandinavia yang menyeluruh.

Itulah prinsip desain dasar pada hunian skandinavia. Walaupun rumahmu mungkin tidak akan menerapkan desain skandinavia secara keseluruhan, tentu mengetahui mengenai prinsip desain skandinavia akan membantumu dalam menentukan desain hunian idaman.
Nah, kalau kamu ingin merealisasikan desain skandinavia di rumah dan ingin menggunakan jasa desain interior rumah, kamu bisa menjadikan kamu sebagai salah satu pilihanmu.

Sumber: Prinsip desain skandinavia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: