Ruang Tamu Minimalis Modern 2021

Ruang Tamu Minimalis Modern 2021

Ruang tamu merupakan ruangan terdepan yang biasanya jadi tempat pertama dikunjungi saat memasuki rumah. Tak hanya berfungsi sebagai tempat menerima tamu, ruang tamu minimalis modern juga merupakan representasi dari keseluruhan rumah.
Sehingga, tak jarang ruang tamu memiliki desain interior yang paling banyak diperhatikan oleh para pemilik rumah.
Mengenal desain interior ruang tamu, terdapat banyak sekali model yang dapat diterapkan. Salah satunya adalah minimalis dan modern.

Interior Ruang Tamu Minimalis

ruang tamu minimalis modern

Interior ruang tamu yang menjadi favorit generasi milenial yang pertama adalah minimalis. Konsep interior rumah minimalis yang diterapkan yaitu menyingkirkan barang-barang yang tidak terlalu penting dan memainkan konsep padanan warna yang natural.
Warna seperti abu, hitam, coklat, dan krem menjadi kombinasi warna favorit untuk konsep interior rumah minimalis.
Seperti gambar di atas, desain ruang tamu minimalis yang diterapkan adalah menggunakan furnitur yang hanya diperlukan tanpa ada tambahan dekorasi yang rumit.
Untuk menghasilkan warna interior ruang tamu yang lebih cerah, kamu bisa menggunakan pencahayaan alami dengan jendela yang besar.

Interior Ruang Tamu Modern

ruang tamu minimalis modern

Interior ruang tamu modern merupakan desain interior rumah yang banyak diterapkan. Kendati demikian, dengan padanan yang kurang pas, desain ini akan menjadi tidak sesuai dengan gaya modern yang diusung.
Desain ruang tamu modern harus dilengkapi dengan dekorasi ruang tamu yang menarik dan baru.
Seperti gambar ruang tamu di atas yang memiliki sofa berwarna putih dengan padanan bercorak yang menghasilkan gaya yang menarik.
Tak hanya itu, padanan kursi berwarna merah hati dengan vas bunga yang terletak di samping meja dengan warna serupa.

Interior Ruang Tamu Kecil

ruang tamu minimalis modern

Bagi rumah yang memiliki lahan terbatas, mungkin ruang tamu kecil ini dapat menjadi desain yang kamu terapkan.
Kamu bisa memberikan hiasan dinding ruang tamu dengan warna cerah dan berukuran besar. Dengan begitu, ruang tamu pun akan terlihat lebih luas.
Untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu kecil, interior yang dapat digunakan punadalah warna-warna yang cerah dan pastikan menempatkan furnitur di beberapa sudut ruangan.

Interior Ruang Tamu Mewah

ruang tamu minimalis modern

Interior ruang tamu mewah memiliki desain ruangan yang biasanya luas dan memiliki warna yang relatif gelap.
Namun, ruang tamu yang berkesan mewah biasanya tetap memiliki sofa ruang tamu minimalis.
Untuk mengusung gaya yang mewah, kamu bisa menerapkan warna marun, hijau, navy hingga warna yang bercorak.
Pastikan untuk menambahkan dekorasi dan desain dinding yang elegan seperti barang antik, lampu, hingga tanaman hias.

Interior Ruang Tamu Natural

natural

Jika kamu menyukai nuansa yang alami dengan sentuhan natural, kamu bisa menerapkan desian interior ruang tamu yang satu ini.
Dengan menambahkan interior vas bunga dipojok ruang tamu, tentu akan menghasilkan desain ruang tamu yang segar dan tampak sehat.
Kamu pun bisa memiliki padanan warna vas bunga yang disesuaikan dengan furnitur di ruang tamu untuk menghasilkan desain interior minimalis dan modern.

living-green-space

Jika kamu memiliki ruang tamu yang kecil, kamu juga masih bisa menerapkan desain natural seperti gambar di atas.
Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 ini bisa kamu siasati dengan menambahkan pit tanaman hias di berbagai area. Namun, jangan lupa untuk menata rapi tanaman.
Pastikan untuk memiliki pencahayaan alami dengan jendela yang besar pada ruangan untuk tampilan yang menyejukkan dan memunculkan gaya skandinavia yang dekat dengan alam.

Interior Ruang Tamu Vintage

dekorasi

Tampilan ruang tamu vintage merupakan salag satu desain ruang tamu sederhana namun tetap memiliki interior yang unik dan berbeda.
Jika kamu menyukai furnitur antik dengan gaya judul namun masih memiliki kualitas yang bagus, kamu bisa meletakkannya sebagai interior ruang tamu.
Contohnya seperti kaca cermin dengan bingkai antik, meja anyam, kursi kayu dan meja kayu jati yang unik.
Seperti gambar ruang di atas, kamu pun bisa menambahkan hiasan ruang tamu lainnya seperti lukisan yang digantung pada dinding.

Interior Ruang Tamu Oriental

living room oriental

Biasanya desain oriental mengusung konsep minimalis dengan padanan warna yang lembut.
Kamu dapat menambahkan interior meja kursi tamu minimalis dan warna ruang tamu yang tidak terlalu terang.
Seperti desain interior di atas, kamu dapat menambahkan interior dengan nuansa kayu pada rak lemari yang multifungsi sebagai tempat penyimpanan TV, bingkai foto sekaligus koleksi buku-buku.
Kamu pun bisa memperhatikan pencahayaan pada ruangan agar tidak terlalu terang dan menambahkannya dengan lampion atau lampu meja.

Interior Ruang Tamu Klasik

interior klasik

Untuk menerapkan model interior ini, ruang tamu biasanya ditemukan dirumah-rumah keluarga menengah ke atas yang identik dengan gaya mewah.
Namun, karena telah di improvisasi dengan gaya yang kekinian, ruang tamu gaya klasik pun bisa dikombinasikan dengan gaya yang minimalis dan tetap modern.
Selain itu, untuk mengusung gaya klasik biasanya ruang tamu memiliki unsur heksagonal dan dekorasi dengan barang-barang antik dan berkelas.
Kamu bisa menambahkannya sebagai meja, lemari kayu hingga hiasan dinding untuk menambah gemerlap ruang tamu gaya klasik.

Interior Ruang Tamu Retro

interior gaya retro

Jika kamu menyukai gaya Artsy dengan nuansa tempo dulu, interior retro satu ini cocok untuk menjadi pilihanmu!
Untuk mengusung desain ini, kamu bisa menambahkan interior pada ruang tamu dengan perabotan atau furnitur yang lebih eksporatif dan berekspresi.
Hal tersebut pun dapat kamu aplikasikan pada dekorasi pop-art dan hiasan dinding.
Interior yang dapat kamu terapkan di ruang tamu pun beragam, mulai dari pot bunga, piringan kaca, karpet, dan lain sebagainya.
Biasanya untuk menerapkan gaya retro, kamu akan banyak mengaplikasikan material seperti olahan, fiber, plastik, karet, dan melamin.

Itulah desain ruang tamu minimalis modern yang dapat menjadi rekomendasi untukmu. Semoga artikel ini bermanfaat buat inspirasi kalian.

Open chat
Hubungi CS JagoProyek !
Hubungi CS JagoProyek !