Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Material batu alam cocok untuk gaya dan lokasi mana pubn, memberikan nuansa kepadatan, keabadian, dan kekuatan. Entah digunakan secara utuh atau lapisan wall cladding, batu bisa menghasilkan spektrum warna maupun tekstur yang lengkap. Selain itu, berbagai pilihan batu alam yang anda gunakan dan bagaimana cara menggunakannya sungguh tidak terbatas.

Jika anda mengidamkan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam, tentu saja ada beberapa pertimbangan dan alasan bagus untuk menggunakan material alami tersebut.

  • Bernilai Tinggi

Batu alam adalah produk alami yang sifatnya ditentukan oleh jenis dan ikatan mineral yang membentuk batu alam. Batu alam paling luar biasa di antara semua bahan bangunan karena komponen batu alam adalah spesimen unik yang bisa digabungkan satu sama lain dengan bahan bangunan lainnya. Artinya, batu alam bukanlah produk industri massal yang seragam melainkan masing-masing memiliki asal-usul sejarah yang berbeda.

  • Variasi

Tidak ada bahan bangunan lain yang memiliki berbagai warna tekstur, dan struktur seperti material batu alam. Berbagai proses finishing permukaan dapat menghasilkan variasi yang hampir tak terbatas. Oleh karena itu, pengembang dan arsitek memiliki spektrum pilihan yang luas, yang memungkinkan tampilan atau nuansa yang di inginkan.

  • Bentuk Unik

Batu alam digali dari bongkahan besar dan dipotong sesuai ukuran yang di inginkan oleh para produsen batu alam. Ukuran lempengan batu alam dibatasi hanya oleh ukuran bongkahan kasar dan bukan dengan dimensi yang ditentukan oleh produksinya. Ukurannya bisa di sesuaikan untuk memenuhi persyaratan perencanaan.


Selain itu, tersedia berbagai bentuk yang diinginkan, tidak hanya lempengan kotak atau persegi panjang. Mesin pengolah modern memungkinkan pengerjaan pahatan atau tatahan pada batu alam. Beragam batu alam dan kemungkinan pengolahan dan desainnya menonjolkan keunikan bahan bangunan alami ini.


Berikut beberapa bentuk unik finishing batu alam:

  • Finishing Acid
  • Graveer (alur mesin)
  • Poles (polished)
  • Semipoles (honed)
  • Rata Bakar
  • Rata Alam
  • Rata Mesin
  • Tiga Dimensi

Setiap batu alam dapat diproduksi melalui berbagai proses dalam bentuk lempengan tipis. Proses pengolahan permukaan batu alam dapat menciptakan berbagai efek cahaya dan bayangan yang menarik. Tampilan itu memancarkan kekuatan dan soliditas saat dipasang pada tampak depan rumah minimalis sehingga menciptakan elemen dekoratif tiga dimensi.

  • Abadi

Meskipun banyak bahan bangunan tidak sedap dipandang setelah jangka waktu bertahun-tahun, material batu alam tetap mempertahankan nuansa alami yang tidak kehilangan kecantiknya sepanjang masa. Selain itu, batu alam mudah dibersihkan dan biaya pemeliharaannya juga mudah. Dengan perencanaan dan konstruksi yang tepat, batu alam bahkan bisa bertahan selama ribuan tahun.

  • Ramah Lingkungan

Sebagai bahan bangunan alami, batu alam tidak mengandung polutan yang merusak kesehatan. Batu alam tidak mudah terbakar dan melepaskan zat yang berbahaya bagi kesehatan jika terjadi kebakaran. Batu alam juga tidak memerlukan zat kimia tambahan seperti lapisan pelindung, bahan peresapan, atau lapisan sebelum dapat digunakan sebagai bahan bangunan.

Sumber: Material batu alam untuk tampak depan rumah minimalis yang elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: