Tampak Depan Rumah Bergaya Skandinavia

Tampak Depan Rumah Bergaya Skandinavia

Tampak depan rumah minimalis yang saat ini banyak kita temui merujuk pada gaya skandinavia. Scandinavian Swedish Design, begitu sebutan populernya, mulai berkembang di dunia termasuk di indonesia. Prinsip hidup rakyat skandinavia sendiri adalah Lagom. Lagom sendiri adalah seni kehidupaan yang seimbang dan perasaan cukup. Sehingga konsep hunian yang digunakan pun simple, minimalis, dan multifungsi tanpa mengurangi estetika. Arsitektur rumah dan bangunan adalah salah satu hal yang sangat dipengaruhi oleh nilai sosial budaya yang berlaku di lingkungannya. Sehingga di setiap belahan dunia, tidak heran jika rumah tampak depannya sangat berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Desain Eksterior Rumah Skandinavia

Salah satu pilihn menarik adalah anda bisa mencoba gaya rumah skandinavia. Ciri khas eksterior skandinavia ialah memiliki banyak bukaan yang berasal dari pemasangan jendela di beberapa titik. Bukaan inilah yang membuat rumah ketika siang hari mendapatkan cahaya alami dari matahari. Desain rumah skandinavia yang bergaya minimalis dan stylish tanpa harus melibatkan banyak furnitur. Tampilannya lagi nge-hits dan diincar banyak orang. Rumah skandinavia atau Scandinavian House ini adalah desain rumah yang diserap dari gaya bangunan negara-negara di eropa utara seperti denmark, norway, dan Swedia.

 

Desain Eksterior Rumah Skandinavia

Seperti yang bisa anda lihat, rumah tampak depan rumah sangat sederhana dengan bentuk dasar geometri. Tidak ada dekorasi yang rumit seperti gaya Victorian sebelumnya. Bahkan, gaya minimalis skandinavia ini bisa dibilang adalah kebalikan gaya arsitektur Victorian. Mungkin salah satu dari anda sedang mencari-cari gaya apa yang sesuai untuk rumah baru anda. Beragam gaya eksterior bisa anda pilih sesuka hati, anda pun bisa menemukan berbagai inspirasi desain di internet. Inilah tampak depan rumah skandinavia yang sangat sederhana namun memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: