Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu adalah ruangan yang biasanya terletak di bagian paling depan dari sebuah rumah. Memiliki ruang tamu minimalis berukuran terbatas tentu bukan masalah apabila anda dapat menyiasati dan menatanya dengan tepat. Banyak hal yang harus anda cermati dan perhatikan dengan baik dalam tips dekorasi ruang tamu agar tetap terlihat luas dan lapang. Dengan pentanaan yang tepat, ruang tamu minimalis anda akan memberi nuansa nyaman dan dapat membuat semua orang yang berada di dalamnya merasa betah.
Berikut ini adalah beberapa tips dekorasi ruang tamu minimalis dengan ukuran ruang terbatas untuk rumah berukuran kecil yang dapat anda aplikasikan di rumah anda:

1. Gunakan warna cat tembok yang terang

tips dekorasi ruang tamu

Salah satu ide untuk menyiasati ruang tamu anda yang berukuran terbatas agar tetap terlihat luas yaitu dengan menggunakan cat dinding berwarna putih, abu muda, krem, warna-warna netral yang terang karena dapat memberi kesan bersih dan lapang. Warna ternag juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna ceria yang berani sebagai aksen ruangan agar terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. Ruang tamu minimalis yang memiliki warna dinding seperti ini akan memberi tampilan ruang yang lebih cerah, terang, nyaman dan terasa menyenangkan.

2. Sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran luas ruang tamu

tips dekorasi ruang tamu

Memiliki sofa di ruangan kecil seringkali menajdi masalah karena dianggap menyita terlalu banyak ruang. Padahal dengan pemilihan bentuk sofa dan warna sofa yang tepat, ruangan anda tetap terlihat proporsional. Hindari menggunakan sofa berukuran besar karena akan membuat ruang tamu minimalis anda terasa semakin sempit. Pilih sofa dengan ukuran yang pas jika dibandingkan dengan keseluruhan luas ruangan dan padankan dengan meja tamu dan tamu yang memiliki tampilan ringan untuk memberi kesan lega dan lapang. Sofa minimalis dengan bentuk sederhana merupakan pilihan paling tepat untuk ruang tamu berukuran terbatas.

baca juga: desain ruang keluarga idaman yang nyaman

3. Gunakan perabot multifungsi

Perabot multifungsi merupakan solusi praktis paling tepat untuk menyiasati ruang tamu minimalis berukuran sempit karena dapat memberikan banyak tempat penyimpanan. Gunakan rak penyimpanan yang dapat sekaligus difungsikan sebagai penyekat ruangan. Pilih penyimpanan dengan desain ringan, sederhana dan minimalis agar tidar memberi kesan penuh, namun tetap fleksibel dan fungsional.

Sumber: ide dekorasi ruang tamu minimalis untuk rumah kecil

4. Manfaatkan fungsi dinding secara maksimal

tips dekorasi ruang tamu

Walaupun anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas, namun tentu anda tetap dapat memaksimalkan penyimpanan dengan memanfaatkan fungsi dinding secara vertikal dengan baik. Gunakan beberapa rak, ambalan rak dan kotak display berppintu kaca untuk memajang berbagau koleksi buku dan majalah, pajangan, tanaman, serta tambahkan juga bingkai yang berisi gambar favorit anda. Jangan lupa lengkapi dengan lampu atau pencahayaan yang tepat agar ruangan anda terlihat cantik.

Ingin mendapatkan info tentang proyek maupun kelola proyek, klik link ini =>> jagoproyek
atau kamu ingin konsultasi maupun bertanya-tanya tentang proyek, bisa gabung ke grub telegram jagoproyek, dan kamu akan langsung dibantu oleh Founder jagoproyek!!

join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com