Tips Memilih Arsitek Mewujudkan Desain Rumah Impianmu

Tips Memilih Arsitek Mewujudkan Desain Rumah Impianmu

Agar mampu mewujudkan desain rumah impian sangatlah penting memilih arsitek yang tepat. Tapi, bagaimana cara menemukan dan memilihnya? Berikut adalah beberapa cara dan tips memilih arsitek yang pas untuk membantu mewujudkan desain rumah impianmu!

1. Libatkan kontraktor yang akan membangun rumahmu

tips memilih arsitek

Jika pada tahap awal kamu sudah memilih kontraktor atau tenaga untuk membangun rumah, maka melibatkanya dalam memilih arsitek adalah salah satu tips yang tepat.

baca juga: desain kursi sofa minimalis untuk ruang tamu idaman

Dengan pengalamannya, tentu pihak kontraktor telah memiliki banyak relasi dan pengalaman bekerja sama dengan berbagai arsitek serta jada desainer inerior. Dengan melibatkan sang kontraktor, ia bisa menerka arsitek seperti apa yang kiranya cocok dengan ide desain yang diinginkan.

tips memilih arsitek

Selain itu, memilih arsitek yang telah bekerja sama dengan kontraktor yang akan membangun rumah memiliki nilai plus tersendiri karena pada akhirnya diperlukan kerja sama yang baik antara arsitek dan kontraktor agar desain rumah mampu terwujud dengan sempurna.

baca juga: inspirasi rumah impian yang mungil sederhana

Mengingat pentingnya sinergi antara arsitek dan kontraktor, jangan ragu untuk mempertemukan kontraktor, konsultan design interior, dan arsitek selama proses desain agar desain mampu diwujudkan dengan baik oleh kedua tenaga profesional.

2. Sulit mencari arsitek?

Untuk orang yang nggak familiar dengan dunia dan industri Arsitektur, mungkin kamu sulit untuk mengetahui arsitek-arsitek berpengalaman, apalagi sampai mengetahui lebih dalam mengenai arsitek tersebut.

Namun, kamu pasti sering melewati atau melihat beberapa rumah yang mungkin memiliki gaya desain dan gambaran mendekati dengan desain rumah impian yang kamu inginkan.

baca juga: tips menata ruang tamu minimalis yang terlihat sempit

Dari berbagai karya inilah kamu bisa memulai mencari siapa sosok arsitek yang berada dibalik desain-desain rumah tersebut. Arsitek-arsitek inilah yang bisa menjadi pilihan awal kamu sebelum memutuskan satu di antaranya untuk membantumu mewujudkan proyek rumah impian.

3. Komunikasikan idemu dengan beberapa Arsitek

Jangan terlalu cepat memutuskan untuk menggunakan jasa Arsitek. Berinteraksilah dengan beberapa arsitek sebelum memutuskan jasa arsitek mana yang akan kamu gunakan. Komunikasikan ide dan konsep yang kamu inginkan pada rumah impianmu.

tips memilih arsitek

Sama halnya saat bekerja sama dengan jasa desain rumah, pastikan sang arsitek mampu menangkap semua ide dan mampu memberikan umpan balik yang juga memuaskan dan membuatmu merasa bahwa rumah impianmu mampu diwujudkannya.

4. Perhatikan protofolio sang arsitek

Langkah selanjutnya untuk meyakinkan pilihanmu adalah dengan menganalisa dan mengamati protofolio sang arsitek sebanyak-banyaknya.
Cari tahu apa lingkup desain yang pernah dikerjakan dan juga apakah gaya dan karakter desain dari arsitek tersebut selaras dengan gaya dan desain yang kamu kehendaki.

tips memilih arsitek

Nggak cuma gaya arsitek, pada saat menganalisa portofolio arsitek, nggak ada salahnya juga kamu mencari tahu informasi tambahan seperti berapa biaya desain dan pembangunan hingga permasalahan-permasalahan dalam mewujudkan proyek tersebut.

Itulah beberapa tips memilih arsitek dan cara yang bisa kamu ikuti saat tengah memilih jasa arsitek untuk mewujudkan rumah impianmu.

Jasa Desain Rumah Online – Jasa Desain Interior – Jasa Pelaksanaan Pembangunan – Jasa Pengawasan/Supervisi

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com