Tips Mengerjakan Proyek Pertama

Tips Mengerjakan Proyek Pertama

Tips mengerjakan proyek pertama, mimpi saya sejak sekolah menengah hingga berlanjut mengambil kuliah Arsitektur, adalah keinginan menjadi “pemborong” bangunan (kontraktor). Entah kenapa? kata “pemborong” terdengar keren, penuh wibawa, berani ambil resiko, dan katanya pemborong itu banyak uangnya.

Proyek Pertama

Menjadi “seorang kontraktor” membutuhkan waktu untuk mempelajari. Dengan memahami ilmu Arsitektur atau ilmu sipil, kita sudah punya modal dasar untuk terjun ke bisnis jasa konstruksi. Namun, masih banyak lagi ilmu lain yang mungkin harus kita pelajari diluar sana.

tips mengerjakan proyek

Kita berhubungan dengan tiga dunia, yaitu dunia keilmuan, dunia praktik, dan dunia sosial yang bersinggungan langsung dengan banyak orang.
Ilmu dan kemampuan praktik dapat kita pelajari sendiri. Namun, dengan “bekerja” pada kontraktor lain yang sudah berpengalaman dibidangnya, akan membantu kita untuk bertumbuh dan bertambah sisi pengalaman kita.

baca juga: menghitung berapa jumlah tukang yang dibutuhkan

Sementara untuk hubungan sosial kita tidak hanya dengan klien, tetapi juga dengan arsitek, konsultan, supplier, dan pihak-pihak lain yang terkait.

Maka jika dicermati banyak kontraktor atau pemborong sukses adalah “murid” dari kontraktor yang sudah berpengalaman. Berhubungan dengan kontraktor berpengalaman, kita dapat mengerti dan mempelajari kelebihannya dan menghindari sisi kekurangannya.

baca juga: kunci sukses menjadi kontraktor bangunan

Dengan berilmu pada kontraktor berpengalaman, kita akan lebih matang dengan ilmu dan pengalamannya. Tidak perlu buru-buru nafsu matang dengan cepat, perjalanan masih panjang.
Ketika kita sudah siap dengan ilmu dan pengalaman bersama kontraktor berpengalaman “proyek pertama” anda sudah siap menanti diselesaikan dengan baik. Itulah beberapa tips mengerjakan proyek pertama, yang berhubungan dengan tiga dunia: ( dunia keilmuan, dunia praktik, & dunia sosial ).

Mau dapatkan Materi dan Info penting lainnya mengenai dunia proyek
silahkan gabung di channel Telegram sharing Jagoproyek ini!join telegram

jagoproyek.com – rumah3desain.id
Jl. H. Gedad No. 85  Kel. Paninggilan Utara, Ciledug. Tangerang – Banten 15153
Phone : 0817-7414-2291
Email :  admin@jagodesainproyek.com

Open chat
Hubungi CS JagoProyek !
Hubungi CS JagoProyek !