Tips Penting Dalam Desain Rumah Mewah 1 Lantai

Tips Penting Dalam Desain Rumah Mewah 1 Lantai

Memiliki rumah mewah tentunya impian semua orang. Rumah mewah identik dengan bangunan dan halaman yang luas. Kemegahan bangunan dipadu dengan desain eksterior dan interior yang serba mewah, menjadikan penampilan rumah ini semakin memikat. Apa saja yang perlu diperhatikan saat anda menerapkan desain rumah mewah 1 lantai.

Buatlah Denah Rumah Dengan Matang

Dengan membuat denah rumah yang jelas dan tepat, maka pembangunan lebih terkonsep. sehingga anggaran pembangunan rumah tidak terbuang sia-sia, karena konsep yang tidak matang dari awal. kenali kontur tanah atau lingkungan di sekitarnya, sehingga akan lebih mudah menentukan arah hadap rumah, penempatan berbagai ruangan, penempatan taman rumah, dan sebagainya.

Tinjau Kebutuhan Anda

Setiap orang memiliki kebutuhan tersendiri pada sebuah hunian kesayangannya. Sebaiknya dalam mendesain rumah tinggal adalah sesuai dengan kebutuhan. misalnya anda sudah berumah tangga dengan dua anak yang masih duduk di sekolah dasar. Maka kebutuhan anda setidaknya tiga kamar tidur di tambah satu kamar tidur lainnya untuk kamar tamu. Untuk kenyamanan pisahkan kamar mandi pribadi dengan kamar mandi umum.

Ciptakan Media Sirkulasi Udara dan Pencahayaan yang Memadai

Meskipun berkonsep rumah mewah ada baiknya tetap ramah lingkungan atau bisa mendukung supaya hemat energi. Salah satunya dengan membuat ruangan yang mendukung pencahayaan dan sirkulasi udara semakian baik. Anda bisa menciptakan ruangan di lengkapi dengan jendela yang memadai sehingga tidak mengandalkan pendingin udara, karena ruangan tetap terasa sejuk, tidak panas, dan nyaman. Termasuk bisa memberikan ruang kepada sinar matahari bisa menerangi ruangan di siang hari. Dengan begitu mengurangi penggunaan lampu listrik di siang hari.

Bangun Taman yang Asri

Taman tidak hanya mempercantik penampilan rumah, tetapi juga menghadirkan suasana yang asri dan menciptakan kesegaran lingkungan. Taman rumah bisa dibangun di depan dan di belakang rumah. Sehingga bisa menjadi tempat pilihan untuk bersantai bersama keluarga sambil menghirup udara yang lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *